/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kelurahan Bunut Barat bersama denggan TNI dan Masyarakat menggelar gotong royong (Gotroy) membersihkan selokan yang tersumbat dan riol jalan, Jum'at (1/2/2019).

Kegiatan gotroy ini merupakan instruksi dan amanat Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terwujudnya masyarakat Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri, ujar lurah Bunut Barat, Dedi Indra Manurung kepada awak media, Minggu (3/2/2019).

Masih kata Dedi mengatakan bahwa kegiatan gotroy ini diikuti oleh perangkat kelurahan, kepala lingkungan, LPM,  para bidan,guru dan masyarakat dan TNI.

Banyak selokan yang tersumbat akibat menumpuknya sampah maupun batubdan tanah sehingga kegiatan gotroy ini kita fokuskan mengorek selokan yang tersumbat agar saluran air dapat berjalan dengan lancar sehingga pada saat musim hujan dapat dicegah dan tidak terjadi banjir.

Selain mencegah terjadinya banjir pencegahan terhadap berkembangnya nyamuk malaria juga dapat di atasi sehingga warga di Bunut barat ini dapat terhindar dari penyakit mematikan yakni DBD, ujar Dedi

Dedi juga berharaf kepada masyarakat khususnya Kelurahan Bunut Barat agar tidak sembarangan  dalam membuang sampah baik itu sampah rumah tangga maupun sampah lainya.

"Buanglah sampah pada tempatnya, sehingga lingkungan kita tetap bersih dan kelihatan indah, ujar Dedi. (DS)


Post a Comment

Disqus