/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tanjungbalai,Sumutrealita.com

Wali Kota Tanjungbalai H. Muhammad Syahrial buka acara Pembinaan Kader Keluarga Berencana Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, Jumat (8/2/2019).

Dalam sambutanya, Bupati meminta agar kader PKB/PLKB dan PPKBD gencar menyosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) hingga ke tingkat lingkungan di daerah setempat.

Dengan mensosialisasikan program KB ini diharafkan dapat menekan laju angka pertumbuhan di Indonesia, khususnya di Tanjungbalai yang berdampak pada angka kemiskinan, ujar Walikota.

Masih kata Walikota Bahwa jika hal ini tidak terprogram dengan baik maka dapat berdampak pada tingginya angka pertumbuhan penduduk sehingga berdampak negatif terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Pertumbuhan penduduk harus diikuti dengan kualitas sumber daya manusia yang baik, jika tidak maka angka kemiskinan akan terus meningkat yang akan diikuti ketimpangan sosial serta angka kriminalitas, jelas Walikota.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tanjungbalai Ernawaty dalam sambutanya mengatakan bahwa saat ini jumlah Kader KB di Kota Tanjungbalai sebanyak 218 orang yang bertugas melaksanakan berbagai kegiatan program KKBPK.

Ernawaty juga mengajak pasangan Usia Subur (PUS) untuk menjadi peserta KB, melakukan pembinaan peserta KB aktif menjadi Mandiri dan Lestari, melakukan pengayoman peserta KB, pendataan keluarga dan pencatatan serta pelaporan secara rutin.(DS/ASN)

Post a Comment

Disqus