/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Panyabungan Sumutrealita.com

Dalam upaya menyamakan persepsi terkait pelaksanaan pesta demokrasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019, Rabu (20/2/2019) di aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan.

Ketua Bawaslu Madina, Joko Arif Budiono dalam kesempatan ini menyampaikan, kegiatan sosialisasi itu adalah yang kedua kali digelar selama tahapan penyelenggaraan pemilu.

"Untuk tahun 2019 ini adalah sosialisasi yang pertama sedangkan sosialisasi sebelumnya kita laksanakan tahun 2018," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dilibatkannya pers menjadi peserta dalam sosialisasi itu , karena pihaknya menilai pers menjadi salah satu pilar dalam sebuah demokrasi.

" Pers adalah yang memberitakan opini dan keluh kesah rakyat. Peran Pers sangat penting didalam menegakkan demokrasi," ujarnya.

Sedangkan penetapan PKH dalam sosialisasi tersebut diharapkan dapat nantinya dapat menjadi mitra Bawaslu untuk menyampaikan informasi kepemiluan baik mulai dari tahapan kampanye hingga tahapan hasil kepada masyarakat.

Sementara itu, Kordinator Sekretariat Bawaslu Madina, Baharuddin Subuh mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menyatukan visi bersama yakni bersama rakyat awasi Pemilu.

Sosialisasi yang dilaksanakan ini dihadiri para Komisioner Bawaslu Madina, asosiasi wartawan dan anggota Pendamping Keluarga Harapan (PKH).( DS/ASN)

Post a Comment

Disqus