/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan propesional wartawan  khususnya di wilayah Asahan, Pemkab Asahan melalui Dinas Kominfo Asahan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan akan menggelar pelaksanaan Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

Pelaksanaan UKW di Asahan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 5 Maret 2019 dengan kuota sebanyak 30 orang.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang saat berbincang dengan awak media, Kamis (7/2/2019) di Kisaran memberikan apresiasi kepada Diskominfo Asahan yang telah mempasilitasi rencana pelaksanaan UKW di Kabupaten Asahan semoga pelaksanaan UKW yang akan digelar di Kabupaten Asahan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Lanjut Indra mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan UKW di Asahan PWI Asahan akan menggelar sosialisasi UKW yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari dengan harapan peserta UKW dapat lulus dala ujian kompetensi.

"Untuk UKW tahun 2019 ini ada beberapa materi yang akan ditambahkan oleh sebab itu PWI Asahan melaksanakan sosialisasi guna menambah pemahaman khusus watawan Asahan", ujar Indra

Masih kata Indra bahwa tujuan dari pelaksanaan UKW untuk menambah ke propesionalan wartawan dalam menjalan tugas sebagaimana sesuai UU No 40 tahun 2019 tentang Pers dimana wartawan dituntut untuk propesional dalam menjalankan tugas tugas jurnalistik.

Sementara itu Kadis Kominfo Asahan,Rahmad Hidayat Sitegar S.Sos MSi. melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung SE mengatakan bahwa pendaftaran pelaksanaan UKW dibuka tanggal 6 februari dan akan
ditutup tanggal 25 februari 2019 dengan perayaratan yakni :
1. Mengisi formulir pendaftaran UKW
2. Mengisi formulir data jurnalistik peserta
3. Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan redaksi beserta fotocopy surat pernyataan bertugas dari pimred
4. Menyerahkan foto copy akte pendirian dan SK menkumham
5. Menyerahkan Pas Photo warna ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar
6. Wajib membawa Laptop dan Plesdis.(DS)

Post a Comment

Disqus