/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




Dalam rangka memerihkan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar perlombaan menulisan berita untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan, Selasa ( 19/2/2019) yang dipusatkan di Kampus Amik Royal, Jalan Imam Bonjol No.179 Kisaran.

Kegiatan perlombaan menulis berita ini diikuti puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan, baik itu dari media cetak ,media online,maupun elektonik, dengan narasumber Kapolres Asahan, AKBP FAISAL F. NAPITUPULU S.I.K. M.H.

Pembukaan acara kegiatan perlombaan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Amik Royal Kisaran, Andra Putra Lubis SE.MMA, Direktur Amik Royal, Dr.Saleh Malawat SE MMA, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Kabupaten Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar SSos.MSi., Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang SH, Pengurus PWI Kabupaten Asahan, Mahasiswa/I Amik Royal Kisaran dan Puluhan Peserta.

Ketua Yayasan Amik Royal Kisaran, Andra Putra Lubis SE.MMA dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rekan – rekan wartawan yang telah hadir di Kampus Amik Royal Kisaran.

Ia pun memberikan apresiasi kepada PWI Kabupaten Asahan yang telah menggelar perlombaan penulisan berita ini, karena menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena penulisan berita seperti ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan dalam menyajikan sebuah berita agar dapat menjadi sebuah informasi bagi masyarakat.

“ Kegiatan lomba seperti ini bisa meningkatkan kemampuan untuk menulis berita”, ujar Ketua Yayasan.

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang SH dalam sambutanya memberikan  apresiasi kepada para peserta yang sudah antusias telah mengikuti lomba menulis berita yang dilaksanakan PWI Kabupaten Asahan.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan perlombaan menulis berita ini untuk menyemarakan HPN ke 73 tahun 2019 yang kemarin telah di buka oleh Bapak Presiden di Kota Surabaya. Perlomba membuat berita ini kita lakukan untuk memberkan motivasi kepada kawan kawan untuk mengasa/mempertajam tulisan yang akan dimuat di media masing - masing bukan untuk mencari siapa yang hebat ataupun yang lemah.

Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada PWI Kabupaten Asahan yang telah menggelar kegiatan ini , jangan jadikan perlombaan ini untuk mengejar menjadi juara tetapi bagaimana kita dapat memperoleh hasil yang baik dalam penulisan berita.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu SIK MH dalam sambutanya mengatakan polres Asahan siap mendukung semua kegiatan yang di laksanakan wartawan.

“ Jangan jadikan kegiatan seperti ini sebagai formalitas tetapi jadikanlah kegiatan ini sebagai kegiatan rutinitas",ujar Kapolres.

Dalam paparan materinya sebagai narasumber, Kapolres Asahan mengatakan bahwa tahun 2018 ada sebanyak lima kasus besar secara kuantitas yang telah di tangani Polres Asahan yakni: Kejahatan Curat, Narkoba, Anirat, Curbis, dan penggelapan.

Kasus narkoba yang ditangani pada tahun 2018 sebanyak 357 kasus dengan penyelesaian sebanyak 322 kasus dengan barang bukti yang berhasil di amankan berupa jenis Ekstasi 30.069 butir, Sabu sebanyak 16.951,82 gram, dan jenis ganja sebanyak 20.793, 65 gram.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa jumlah kasus  laka lantas dan GAR lantas pada tahun 2018 ada sekitar 395 laka, laka yang selesai diproses sebanyak 270 laka , sedangkan jumlah GAR lalulintas sebanyak 25.328 , jumlah tilang 20.022, sedangkan jumlah kasus menonjol pada tahun 2018 sampai Februari 2019 ada sebanyak 30 kasus.

Akhir paparanya Kapolres Asahan meminta kepada seluruh wartawan untuk tidak membuat berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, apa lagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum, mari kita jaga kekondusifan di Pemilu 2019 ini, ujar Kapolres.

Acara perlombaan menulis berita ini juga sebelumnya telah dirangkai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Kampus Amik Royal Kisaran dengan PWI Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus