/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tanjungbalai,Sumutrealita.com

Dalam rangka menyambut hari jadi Jadi Pomal ke 73 yang jatuh pada 20 Februari, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tanjungbalai-Asahan/TBA menggelar sosialisasi keselamatan berkendaraan kepada pengguna sepeda motor, Kamis (14/2/2019).

Acara ini diawali dengan pelepasan konvoi sepeda motor keliling kota oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail bersama mewakili Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno, yakni Danden Pomal Kapten Laut Marwansyah Damanik.

Danden Pomal, Marwansyah Damanik mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi jumlah kecelakan lalu lintas terutama yang disebabkan karena kesalahan manusia Human Error.

Dikatakan Marwansyah Damanik, syarat utama berkendara pengemudi wajib melengkapi kelengkapan seperti SIM dan STNK.

Begitu juga penggunaan helm standar, penyalaan lampu pada siang hari termasuk lampu sen saat berbelok serta ketaatan terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan merupakan hal harus faktor pendukung keselamatan.

"Untuk itu kepada seluruh masyarakat diharapkan berpartisipasi bersama dalam mematuhi peraturan berlalu lintas agar terciptanya masyarakat yang santun, tertib, disiplin dan aman sebagai upaya menekan angka kecelakaan terhadap pengendara sepeda motor dan pengguna jalan, umumnya di daerah ini," ujar Marwansyah Damanik.

Atas nama pemerintah daerah, Wakil Wali Kota Tanjungbalai mengapresiasi kegiatan yang digelar Pomal TBA tersebut karena sangat bermanfaat untuk kepentingan bersama.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Pomal dan institusi terkait yang turut memeriahkan kegiatan kita hari ini," ujar H.Ismail.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Pandapotan Butar- Butar, Danramil Kota Kapten S Ramrta, Danki Brimob Subden III/B AKP Syaiful Bahri.(DS/ASN)

Post a Comment

Disqus