/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar pelaksanaan Musrenbang serentak di 25 Kecamatan selama 2 hari, Selasa - Rabu (12-13/2/2019) di Kecamatan masing masing.

Dalam musrembang tahun 2019 ini , Wakil Bupati Asahan menghadiri 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Tanjung Balai, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kecamatan Aek Kuasan dan Kecamatan Rahuning, sementara Sekrtaris Daerah, Taufik Zainal Abidin menghadiri, Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Sei Dadap sedangkan untuk kecamatan lainya dihadiri tim yang telah dibentuk.

Pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang di bacakan masing masing perwakilan mengatakan bahwa, kegiatan musrenbang kecamatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk penajam, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan.

Keikut sertaan masyarakat dalam Musrenbang ini sangat penting untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas bersama sesuai kebutuhan, apalagi proses pelaksanaan Musrenbang menggunakan aplikasi e-planning, sehingga masyarakat dapat mengikuti usulan yang disampaikan hingga penyusunan APBD, dengan harapan pembangunan yang akan dihasilkan lebih aspiratif, transfaran dan akuntabel.

Tahun 2020 merupakan tahun terakhir pelaksanaan pembangunan  prioritas dalam upaya pencapaian visi Pemkab Asahan yaitu terwujudnya "Terwujudnya Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri" melalui 4 fokus pembangunan yaitu pembangunan bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang pertanian.

Ada beberapa program yang harus dituntaskan diantaranya infrastruktur jalan kabupaten, jalan lingkar/jalan mantap, seperti jalan menuju Puskesmas, jalan menuju sarana pendidikan, jalan menuju sarana pemerintahan, jalan usaha tani, jalan peternakan, jalan nelayan, penyediaan air bersih dan pasar tradisional. Prasarana pendidikan terutama sekolah unggulan, prasarana kesehatan seperti Puskesmas/Pustu, sarana prasarana dalam rangka kemandirian dibidang ternak, pertanian, perikanan dan UMKM

Hadir dalam musrenbang ini, OPD, DPRD Kab. Asahan, Camat, Lurah, Kepala Desa, Forkopimcam Kecamatan, OKP dan Masyarakat. (DS)


Post a Comment

Disqus