/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Seorang warga Jalan FL.Tobing  Lk. VI, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, berinisial " S " (58) yang berjenis kelamin laki laki dinyatakan berstatus Positif Covid-19 , setelah menjalani uji swab, dan kini di rawat di RS. Martha Friska Medan.

Demikian disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Jum'at (5/6/2020) melalui pesan WhatsApp grup.

" Pasien merupakan seorang ASN yang bertugas di RSUD Tengku Mansyur Pemko Tanjung Balai dan berdomisili di Kecamatan Kisaran Timur tepatnya di Jalan FL.Tobing  Lk. VI Kelurahan Gambir Baru dan kini dirawat di RS. Martha Friska Meda, " kata Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan, sesuai informasi yang diperoleh bahwasanya sebelumnya pasien pada hari Jum'at (29/5/2020) sempat di rawat di RSUD Tengku Mansyur dengan gejala awal Demam, sakit kepala hebat disertai lemas dan pada hari Minggu (31/5/2020) pasien tersebut dirujuk ke RS Martha Friska Medan guna mendapatkan penanganan yang lebih Intensif, serta pada hari Rabu (3/6/2020) berdasarkan hasil uji  Swab dinyatakan Positif Covid-19.

"Informasi yag kami peroleh bahwasanya saat ini Pasien sedang dirawat di RS Martha Friska Medan sedang menjalani isolasi dan dalam kondisi baik," kata Hidayat.

Sementara itu, untuk langkah mengantisipasi penyebaran Covid 19 dilingkungan tempat tinggal Pasien Tim GTP2 Covid-19 langsung melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) dan melakukan Tracing terhadap keluarga atau orang yang telah melakukan Kontak  dengan pesien.

Masih kata Hidayat mengatakan bahwa Tim GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan pada hari Kamis (4/6/2020) pukul 14.00 Wib telah melakukan uji Rapid Test terhadap 14 orang yang melakukan kontak langsung dilingkungan tempat tinggal pasien dan hasilnya 1 Orang dinyatakan Reaktif sedangkan yang 13 Orang lagi Non Reaktif.

" Dari 14 orang yang menjalani Rapid Test 1 orang yang merupakan Istri dari "S" dinyatakan Reaktif Covid-19 dan langsung di lakukan isolasi di RSUD HAMS Kisaran serta akan di rujuk ke Rumah Sakit di Kota Medan, sementara untuk ke 13 lainnya dinyatakan non Reaktif dan akan dilakukan isolasi mandir," jelas Hidayat.

Hidayat juga menambahkan bahwa sampai hari ini jumlah positif covid-19 di Kabupaten Asahan menjadi 6 orang dengan perincian 2 orang sedang dalam perawatan, 3 orang telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia sementara untuk status PDP ada 2 orang dan satu di antaranya telah meninggal dunia sedangkan untuk ODP hanya tersisa 1 orang

Dikesempatan ini, Hidayat juga berharap kepada Masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang serta tetaplah mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, tetap gunakan masker saat keluar rumah, biasakan cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak saat bertemu orang lain.

" Semoga Pasien yang sedang dirawat cepat sembuh agar bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan kita semua," kata Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus