Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe secara simbiolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran (TA) 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan, Rabu (24/6/2020).

H.Andi Suhaimi mengharapkan agar pemberian BST itu benar-benar sampai kepada masyarakat sesui dengan data yang ada dan tidak ada penyimpangan.

“Ini adalah salah satu alasan mengapa saya ingin terjun langsung ke lapangan membagikan Bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya ingin hak- hak masyarakat diterima sepenuhnya oleh mereka yang benar-benar pantas menerimanya.” jelas Andi .

Bupati Labuhanbatu menekankan kepada Kepala Desa dan Aparatur Desa agar tidak menerima sepeserpun dari masyarakat walaupun dengan ucapan uang terima kasih.

“ Jangan sampai uang yang tiga ratus ribu itu berkurang sedikitpun. Kepada masyarakat jika ada oknum yang meminta bagian, laporkan kepada saya agar segera diproses.” tegas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Bupati Labuhanbatu menyebutkan untuk Kecamatan Pangkatan ada 1.646 Kepala Keluarga (KK) yang memperoleh BST dari APBD Pemkab Labuhanbatu, ini adalah salah satu bukti, bahwa kami tidak ingin ada masyarakat Labuhanbatu yang merasa kekurangan karena pandemi Virus Corona ini.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Andi Suhaimi berpesan kiranya dalam kondisi apapun juga masyarakat tetap pada jalur Protokol Kesehatan, menghadapi new normal, kita akan dibiasakan hidup berdampingan dengan Covid-19.

“ Semoga dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan, kita bisa terhindar dari virus Corona Covid-19 yang berbahaya tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pangkatan Hulwi SE mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Labuhanbatu kepada masyarakat Kecamatan Pangkatan, karena usaha beliau menempatkan Cost Anggaran sehingga masyarakat Pangkatan bisa menerima bantuan

“ Kecamatan Pangkatan terdata sebanyak 1.646 Kepala Keluarga (KK) memperoleh bantuan dari APBD yang terbagi untuk enam desa, yaitu Desa Sennah 667 KK, Desa Pangkatan 312 KK, Desa Kampung Padang 1.275 KK, Desa Sidorukun 554 KK, Desa Tebing Tinggi Pangkatan 147 KK, dan Desa Tanjung Harapan 691 KK ,” katanya.

Turut hadir dalam pembagian BST itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Faisal Amri Siregar ST, Kadis Kelautan dan Perikanan Fendi Harahap, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Kadis Sosial Zainudin, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Ir. H.Leo Sunarta Marpaung M.MA, Danrem 09 Negeri Lama, Kapolsek Bilahi Hilir Camat Pangkatan. (BS)

Post a Comment

Disqus