Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah tercoreng atas perbuatan 2 Oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan Asahan yang sempat viral di media sosial akibat diketahui pingsan dalam posisi setengah telanjang (bugil) beberapa waktu lalu di dalam sebuah mobil.

Dalam menanggapi perbuatan yang diduga perbuatan asusila tersebut, Bupati Asahan menggelar rapat dengan seluruh pejabat Struktural di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (8/6/2020) di aula Dinas Pendidika setempat.

"Akibat ulah ke 2 Oknum ASN tersebut, hari ini Dinas Pendidikan Asahan telah tercoreng, seharusnya selaku ASN apalagi bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan seyogyanya dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat, bukannya berbuat hal seperti itu," kata Bupati Asahan.

Masih dikatakan Bupati Asahan, saya kumpulkan saudara disini untuk mengingatkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena perbuatan yang telah dilakukan ke 2 Oknum ASN itu telah memalukan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Jadikanlah kejadian tersebut sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi, saya dengan tegas Instruksikan Kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot ke 2 ASN tersebut dari Jabatannya, dan ini peringatan untuk pemangku jabatan di dinas Pendidikan dan Seluruh pejabat di Pemerintah Kabupaten Asahan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali” tegas Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sopyan memastikan akan segera mencopot jabatan ke 2 ASN yang telah mencoreng dunia Pendidikan dari perbuatanya.

"Saya pastikan ke 2 ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan jabatanya di Copot," tegas Sopyan.

Sopyan juga mengatakan bahwa untuk sanksi lain yang akan di berikan kepada ASN tersebut akan kita serahkan sepenuhnya kepada Inspektorat Kabupaten Asahan untuk melakukan penyelidikan terhadap ke 2 ASN tersebut.

"Untuk Sanksi lainya selain pencpotan jabatanya , sepenuhnya kita serahkan kepada Inpektorat ," kata Sopyan.

Tampak hadir dalam pertemuan inu, Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Jhon Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus