Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Dalam rangkaian halal bihalal bulan syawal 1441 H, bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dilima Kecamatan yang ada di pesisir pantai Labuhanbatu yaitu Kecamatan Bilahilir, Panai Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah, dan Kecamatan Pangkatan.

Bupati Labuhanbatu saat melakukan Kunker di halaman Mesjid Islahiyah Desa Negeri Lama Kecamatan Bilahilir, Sabtu (20/6/2020) disambut ratusan keluarga yang bergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji  Indonesia (IPHI)

Andi Suhaimi yang juga sebagai ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan Minnal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pengurus dan anggota IPHI kabupaten Labuhanbatu yang hadir dalam acara tersebut.

" Marilah kita untuk saling maaf memaafkan atas salah dan hilaf yang pernah kita lakukan. Semoga dengan saling memaafkan kehidupan kita jadi lebih indah dan menambah rezeki kita," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengurus IPHI disetiap kecamatan kepada dirinya untuk memimpin IPHI Labuhanbatu.

“ Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Kedepan saya ingin IPHI memiliki peradaban yang berbeda dari tahun sebelumnya, sebagai langkah awal saya menginginkan IPHI memiliki mesjid khusus Persaudaraan Haji, yang mana mesjid itu nantinya menjadi simbol bahwa IPHI benar - benar ada di Labuhanbatu. Mari pererat hubungan persaudaraan kita hingga akhir menutup mata, “ ucap Andi.

Hal senada disampaikan oleh Ketua IPHI Kecamatan Bilahilir H.Mursyid Dalimunte S.Km yang mengucapkan selamat datang kepada ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu yang juga sebagai pimpinan di Kabupaten Labuhanbatu, semoga dengan kehadiran beliau di tengah-tengah kita dapat mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan kita para IPHI yang ada dilima Kecamatan Pesisir ini.

Irwansyah S.Ag yang juga sebagai pengurus MUI mengatakan silaturahmi adalah hal yang diwajibkan oleh Allah kepada umat manusia, silaturahmi yang indah yang selalu memaafkan segala kesalahan saudara kita.

“ Dari itu melalui halal bilhalal ini, marilah kita halalkan segala kesalahan saudara kita yang telah lalu dengan harapan dapat mempermudah jalan kita kelak menuju ke Jannah," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi Halal Bihalal bulan syawal tersebut, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP M. Yunus Hasibuan SH, Kabag Protokoler Prandi Nasution, para Camat pesisir, Ketua MUI Kecamatan, Ketua IPHI Kecamatan, dan ratusan Pengurus IPHI. (BS)

Post a Comment

Disqus