Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com –  Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  Kabupaten Sergai H Akmal Koto MSi mengatakan seorang warga Sergai berinisial IS (20) yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) terpapar positif  Corona Virus Disease 2019.

“ IS itu tertular dari abang kandungnya berinisial AS yang terlebih dahulu dirawat di RS Colombia Asia Medan karena positif Covid-19.  Ibu dari IS sudah dilakukan uji Swab namun hasilnya belum keluar,” kata H Akmal Kota MSi saat melakukan konfrensi pers di Posko Rumah dinas Bupati Sergai, Kamis (11/6/2020).

Ia menyebutkan IS sempat berkeliaran di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Positif IS menambah daftar panjang positiv Covid-19 di Sergai yang telah berstatus zona merah.

H Akmal Koto MSi yang juga Kadis Kominfo kabupaten Sergai mengatakan dengan positifnya IS, hingga kini sudah mencapai 9 orang warga Sergai yang positif. Dengan rincian 1 orang meninggal dunia,   3 orang sembuh dan 5 orang dirawat dan 2 orang ASN Sergai merupakan warga Tebing Tinggi dan Medan. Sedangkan IS dalam proses penjemputan untuk dirawat ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata Akmal, Dinkes Sergai melakukan tracing di seputaran Perbaungan, mengingat IS diinformasikan sempat keluar dan melakukan kontak dengan warga di Perbaungan. Akmal pun menghimbau kepada OTG kiranya dapat menahan diri mengisolasi mandiri di rumah sembari menunggu hasil Swab keluar. (Bal)

Post a Comment

Disqus