/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com
-  Dalam rangka meningkatkan koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, DPRD Provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang membidangi Hukum dan Pemerintahan melakukan Silahturahmi dan Audiensi bersama Kepala BIN Daerah Provinsi Kepulauan Riau, pada  Jumat, (12/6/2020) di Jalan Kh Abdul Karim Jamak Nomor .2 Batam Center Kota Batam

Pertemuan ini di sambut langsung oleh KABINDA Prov. Kepri, Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, S.I.K,M.H, M.Si. Dalam sambutannya beliau menerangkan beberapa hal yaitu tentang Tantangan Indonesia dan Provinsi Kepri Tahun 2020, Potensi Kerawanan Perbatasan di wilayah Kepri, serta Situasi Pandemi Covid-19 diwilayah Kepri.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay  menyatakan bahwa “Terkait covid-19 ini terutama di Kota Batam Pemerintah di harapkan jangan takut menemukan orang yang terkena Covid, agar tetap terbuka bahwa terkait Covid-19, hal ini bukan untuk dirahasiakan, karena ini merupakan wabah dunia agar dapat diantisipasi dari awal sehingga dapat ditekan kontaminasi penyebarannya. Perlu dilakukan sosialisasi terkait New Normal sehingga tidak salah dalam menterjemahkan maksud dr New Normal. New Normal adalahsatu kehidupan baru, kita melakukan secara sadar memakai masker dan selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan terkait covid-19 ini, sehingga kita dapat hidup dalam tatanan baru wabah Corona.

Lanjut kerawanan di perbatasan wilayah laut  kepri juga menjadi masalah yang belum terselesaikan ujarnya “karena kurangnya sarana dan prasarana terkait keamanan laut di wilayah kepulauan Riau dan banyaknya pelabuhan tikus menjadi salah satu pintu masuk pendatang yang perlu diantisipasi untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran Wabah Corona.

Bobby Jayanto Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri juga mempertanyakan terkait :
  1. Kondisi keamanan menjelang tahapan pilkada.
  2. Sospol, Budaya dan Keamanan.
  3. Analisa Kondisi pandemi Covid-19 khusus kepri, dari aspek intelejen.dan mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang di lakukan oleh BIN di wilayah Kepulauan Riau.
Dalam pertemuan Silaturahmi dan Audiensi ini juga turut hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri Dr. T. Afrizal Dachlan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri H.Taba Iskandar,SH, MH, M.Si , Sekretaris Komisi I Muhammad Syahid Ridho,S.Si , dan Anggota Komisi 1 DPRD Kepri H.Kamaruddin Ali, SH , DRS. Khazalik , Harlianto, S.Kom,MM, Uba Ingan Sigalingging, S.Sn , H. Zainuddin Ahmad , Sugiwan, Taufik.
(Ril)

Post a Comment

Disqus