/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya menyatukan langkah guna membantu Pemerintah dalam upaya mencegah dan memberantas wabah covid-19 di Sumatera Utara, Ketua TP PKK Sumatera Utara, Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi  melakukan video conference (vidcon) dengan seluruh TP PKK Kab/Kota se Sumatera Utara tentang kolaborasi dokter keluarga dengan TP PKK, Jum'at (5/6/2020).

" Semoga pemberdayaan dokter keluarga yang akan melakukan edukasi dan berkolaborasi dengan TP PKK akan sangat bermanfaat untuk kelompok ibu dan anak. Ditambah lagi kolaborasi dengan grab yang nantinya kita berharap dapat membantu memberikan edukasi melalui aplikasi, agar masyarakat Sumatera Utara khususnya kaum ibu tidak bingung dan tidak panik menghadapi virus covid-19 ini,"kata Hj Nawal.

Lanjut Hj Nawal mengatakan bahwa di masa pandemi ini masih banyak ibu ibu terutama yang hamil, yang mau melahirkan, yang akan ikut KB dan yang akan mengimunisasikan anaknya, tentu merasa was was dan khawatir, oleh karena itu mereka perlu edukasi sehingga lebih mengetahui bagaimana menjaga kesehatan diri dan keluarga serta mengetahui bagaimana mencegah covid-19 agar tidak tertular. 

"Para ibu harus tahu bagaimana caranya meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh serta betul betul menerapkan jaga jarak dan pembatasan interaksi fisik," ujar Hj Nawal.

Lebih lanjut, Hj Nawal menyampaikan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah edukasi untuk tidak terjadi stigma di masyarakat yang sakit dan terkena harus dibantu, sehingga bisa tetap optimis dan terhindar dari stres.
Edukasi yang diberikan pada masa pandemi covid-19 ini bisa melalui media elektronik seperti WhatsApp (WA) atau yang lainnya oleh karena itu kita tetap harus jaga jarak.

Hj Nawal berharap agar pandemi ini segera berakhir dan tentunya kita semua berubah menjadi lebih menyadari bahwa kesehatan memang bukan segalanya tapi tanpa kesehatan semuanya menjadi tidak berarti. Kepada seluruh ketua TP PKK Kab/Kota se Sumut agar mengaktifkan dasawisma dengan komunikasi elektronik, sinergikan kegiatan dengan Puskesmas dan dokter keluarga, semoga kita semua terhindar dari wabah. 

"Mari kita perangi virus covid-19 ini dengan mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah", kata Hj Nawal.

Sementara Ketua TP PKK Asahan, Ny Hj Titiek Sugiarti Surya didampingi Wakil Ketua, Ny Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus lainnya menyampaiakan permohonan informasi tentang dokter keluarga sehingga kami TP PKK Asahan dapat mensosialisasikannya ke tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. (DS)

Post a Comment

Disqus