/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Sumutrealita.com  - Kepolisian Resor (Polres) Lingga beserta Polsek Jajaran hari ini serentak melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74. Puncak pelaksanaan bakti sosial itu digelar mulai tanggal 14 Juni sampai dengan 26 Juni 2020.

Kegiatan pendistribusian sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK.M.SI di Mako polres Lingga Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Jum'at, (26/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lingga, Wakapolres Lingga, Danramil Dabo Singkep, Pejabat Utama Polres Lingga, Personel Polres Lingga, dan Personil TNI.


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengatakan momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19 ini perlu kita antisipasi dengan baik. Thema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, ”kata  Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga juga menerangkan bahwa sangat tepat dimaknai bahwa TNI dan Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19, ” kata AKBP Boy.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas selaku Ketua Seksi Bakti Sosial Hari Bhayangkara menjelaskan untuk Bakti sosial yang digelar serentak oleh Polres Lingga hari ini membagikan 477 paket sembako sementara Polsek jajaran membagikan paket sembako dengan total 850 paket.

Adapun pelaksaaan kegiatan bakti sosial ini tetap mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain pembagian paket sembako, Polres Lingga dan jajaran juga melaksanakan Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis, Bedah Rumah , Pembagian Masker Gratis, Gotong Royong Membersihkan Rumah Ibadah, dan Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM dan SKCK gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli.

“ Adapun sasaran pembagian sembako ini adalah masyarakat kurang mampu, petani, nelayan, fakir miskin dan Lansia, “tutup Kapolres Lingga.

     (Humas/ENI)

Post a Comment

Disqus