Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com
- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengajak warga ikut berperan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Belum ada yang menjamin Covid-19 ini akan sirna di muka bumi ini. Hingga detik ini, belum punya vaksin untuk menangkal virus penyerang sistem pernapasan tersebut,” kata Jefridin yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Kamis (4/6/2020).

Untuk itu, atas instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pihaknya meminta semua warga untuk siap-siap memasuki era tatanan hidup normal baru atau new normal.

“Masing-masing kita diwajibkan menggunakan masker. Ini meminimalisir risiko terjangkit antar manusia,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta warga menjaga jarak minimal satu meter. Kemudian, kata dia, semua warga dituntut hidup bersih dengan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Jangan lupa, menjaga imun dengan cara berolahraga,” kata dia.

Kebiasaan-kebiasaan inilah, tambahnya, yang dulu jarang dilakukan dan ini akan menjadi kebiasaan baru saat penerapan new normal.

Ia berharap semua warga mendukung dan menjalankan protokol kesehatan ini demi kemaslahatan bersama. Pihaknya ingin, dengan kepatuhan warga nantinya menjadikan Batam benar-benar bebas dari Covid-19.

“Ini upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19 dari manusia ke manusia,” kata Jefridin.

Ia mengaku, virus ini memberi dampak sosial hingga ekonomi di kota ini. Bahkan, pihaknya juga berjibaku menangani warga yang terdampak sosial akibat virus ini.

“Kemarin kita juga salurkan bangtuan bahan pokok se-Kota Batam dan saat ini sedang disalurkan untuk warga Nongsa dan juga warga Sagulung yang sebelumnya terkendala pendistribusian dari penyalur,” katanya. (MCB)

Post a Comment

Disqus