/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid -19) kota Tebing Tinggi melakukan beberapa program berupa layanan pengaduan dan pemutakhiran data penerima bantuan yang dilaksanakan di Balai Kota, Kota Tebing Tinggi, Rabu (10/6/2020).

Hal itu dilakukan untuk memastikan agar data masyarakat penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19 dapat tepat sasaran.

Walikota Tebing Tinggi, Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyebutkan layanan pengaduan dan pemutakhiran itu dilakukan untuk menanggapi adanya keluhan dan pengaduan warga terkait data penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19.

“ Ada beberapa hal yang terjadi diantaranya telah pindah rumah, meninggal dunia, tidak berada ditempat tinggalnya lagi, sudah berkecukupan dan menerima bantuan ganda,” katanya.

Untuk itu Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tebing Tinggi telah melakukan layanan pengaduan dan pemutakhiran data yakni penghapusan dan pengusulan nama baru penerima bantuan yang dilakukan dan divervikasi oleh aparat Kecamatan dan akan diusulkan kepada Kementerian Sosial.

“ Hal ini sebagai upaya yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tebing Tinggi untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan sebagai safety net terdampak Covid 19 benar - benar sampai pada masyarakat dan tepat sasaran, “ ujar Walikota.

Walikota Tebing Tinggi mengatakan dengan adanya layanan pengaduan dan pemutakhiran data ini tidak ada lagi keluhan dari masyarakat karena verifikasinya juga ada yang berdasarkan laporan masyarakat.

Adapun jumlah data yang dihapus dan penerima hasil pemutakhiran data masing-masing  Kecamatan Bajenis untuk bantuan sembako provinsi dihapus 14 orang, pengganti 14 orang, untuk bantuan BST dihapus 39 orang pengganti 39 orang.

Kecamatan Padang Hilir bantuan sembako provinsi dihapus 92 orang pengganti 92 orang, BST dihapus 68 orang pengganti 68 orang.

Kecamatan Rambutan bantuan sembako provinsi dihapus 132 orang pengganti 132 orang, bantuan BST 210 orang pengganti 210 orang.

Kecamatan Tebing Tinggi Kota bantuan sembako provinsi dihapus 222 orang pengganti 222, bantuan BST dihapus 25 orang pengganti 25 orang.

Kecamatan Padang Hulu bantuan sembako provinsi 22 orang pengganti 22 orang dan bantuan BST dihapus 72 orang pengganti 67 orang.

Untuk tingkat Kota Tebing Tinggi bantuan sembako provinsi dihapus 496 orang pengganti 496 orang dan bantuan BST dihapus 414 orang pengganti 409 orang. (bal)

Post a Comment

Disqus