Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe secara simbiolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD kabupaten Labuhanbatu kepada warga Kecamatan Rantau Selatan yang dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Seoldengan Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (27/6/2020) .

Kepada masyarakat penerima bantuan, Bupati Labuhanbatu berpesan agar dapat mempergunakan BST itu untuk kebutuhan anak sekolah, mengingat sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai.

Dalam kesempatan terebut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT juga menyebutkan bahwa dari 38 Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia, Kabupaten Labuhanbatu salah satu Kabupaten yang dikategorikan berhasil menekan penambahan kasus dan angka kematian yang disebabkan Corona Virus Disease (Covid-19), dan dinyatakan berhasil keluar dari zona kuning ke zona hijau.

“ Hal ini kita ketahui setelah tayang secara langsung di You Tube Setpres tentang pengungkapan pemerintah yang disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiki Adisasmito atas seluruh daerah yang ada di Indonesia, dengan hasil 38 kabupaten/kota dinyatakan berhasil meredam Covid-19,” kata Bupati Labuhanbatu.

Ia menyebutkan keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama, kerjasama antara, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten dan juga masyarakat Labuhanbatu adalah penunjang capaian tersebut.

“ Dari itu saya berharap kiranya seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait tetap fokus menghindari penyebaran Covid-19 yang telah lama mengekang pergerakan kita,” katanya.

Bupati Labuhanbatu berpesan kepada Masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap menjaga jarak, kurangi aktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan tetap pakai masker bila keluar rumah.

Kabar ini di benarkan Humas Gugus tugas Kabupaten Labuhanbatu Rajid Yuliawan S.Kom. 

” Alhamdulillah, dari 38 Kabupaten dan Kota Labuhanbatu termasuk Kabupaten yang dinyatakan mampu menekan penambahan kasus Covid-19, ini kita ketahui ketika YouTube Setpres melakukan siaran langsung pemaparan di Istana Kepresidenan pada hari Rabu (24/6/2020) lalu.” jelas Rajid.

Dikatakan Rajid, menurut Wiku “Ini adalah keberhasilan para ASN dan Pimpinan daerah yang bisa mengamankan serta bisa menekan kasus-kasus baru, dan tidak ada yang meninggal, ini adalah prestasi yang luar biasa,” katanya.

Berikut ini Kabupaten/Kota yang berhasil keluar dari zona kuning ke zona hijau Covid-19 
  1. Aceh: Aceh Barat Daya, Pidi, Simeule, Gayo
  2. Lues, Bener Meriah
  3. Sumatera Utara: Toba Samosir,Labuanbatu
  4. Sumatera Barat: Padang panjang, Pariaman, dan Solok
  5. Riau: Indragiri Hulu, Pelalawan, Rokan
  6. Hulu, Siak, Dumai, dan Kampar
  7. Jambi: Bungur Tebo
  8. Bengkulu: Mukomuko, Seluma
  9. Lampung: Tulang Bawang, Pringsewu, 
  10. Tulang Bawang Barat
  11. Kepulauan Riau: Karimun
  12. Jawa Tengah: Wonogiri, Pekalongan
  13. DKI Jakarta: Kepulauan Seribu
  14. NTB: Bima
  15. Sulawesi Tenggara: Muna Barat
  16. Sulawesi Tengah: Banggai Kepulauan
  17. Sulawesi Selatan: Palopo
  18. Sulawesi Barat: Mamuju Utara dan Majane
  19. Maluku: Pulau Talibu
  20. Maluku Utara: Buru Selatan
  21. Papua: Mamberamo Tengah
  22.  Papua Barat: Teluk Wondama dan Manokwari Selatan.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang terdiri dari Forkopimda terus bergandeng tangan dan bekerja sama dengan masyarakat untuk terus bisa keluar dari masalah ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar virus tersebut benar-benar bersih dari kabupaten tercinta ini," jelas Rajid. (BS) 

Post a Comment

Disqus