Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bertempat di kelurahan Siringo-Ringo, Kecamatan Rantau Utara, Bupati Labuhanbatu H. Andi  Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu  Faisal Amri Siregar S.T dan Lurah Siringo-ringo Rustam Efendi S.T. M.A.P secara simbolis memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST)  yang bersumber dari APBD Labuhanbatu kepada masyarakat penerima bantuan warga Kecamatan Rantau Utara yang tersebar disepuluh Kelurahan.

Adapun jumlah penerima bantuan itu di kesepuluh Kelurahan itu yakni : Kelurahan Cendana sebanyak 738 Kepala keluarga (KK). Kelurahan Siringo-ringo sebanyak 871 KK, Kelurahan Binaraga 548 KK, Kelurahan  Sirandorung  sebanyak 1.596 KK, Kelurahan Padang Bulan sebanyak 2.334 KK, Kelurahan Kartini sebanyak  402 KK, Kelurahan Rantau Prapat sebanyak 629 KK, Kelurahan  Padang Matinggi sebanyak 1.296 KK  Kelurahan Aek Paing sebanyak  965 KK, Kelurahan Pulo Padang sebanyak 1.298 KK dan per kk mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300 ribu,- 

Disela-sela kegiatan penyaluran bantuan itu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi mengatakan pemerintah Labuhanbatu telah menyalurkan bantuan sebanyak 38.507 KK dan jumlah tersebut sudah sangat besar yang bersumber dari APBD Labuhanbatu.
.
" Bahwa bantuan dapat dipergunakan  untuk anak-anak  kita, untuk membeli keperluan sekolah dan pemkab Labuhanbatu telah memberikan bea siswa untuk mahasiswa yang  berprestasi yang masuk perguruan tinggi dan kita sudah salurkan dan telah mengirim mahasiswa ke Kairo, Mesir. " katanya.

Disamping itu, katanya, kita bersyukur di daerah  Labuhanbatu terlepas dari zona kuning dan saat ini sudah menjadi zona hijau dan ini tidak terlepas dari peran dari masyarakat yang selalu mentaati peraturan pemerintah.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu mengingatkan agar jangan ada petugas yang merima bentuk apapun dari masyarakat.

“ Jangan coba - coba menerima apapun dari warga dan kalau ada melanggarnya tolong  laporkan sama saya,” tegasnya.

Tampak hadir dalam dalam kegiatan itu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe Kadis (DPMPPTSP) Faisal Amri S.T, Hobol Rangkuti Kaban Bapedda, Kadis Sosial Zainuddin , Kasat Satpol PP M.Yunus Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, Lurah Siringo-ringo  Rustam Efendi S.T. M.A.P dan masyarakat penerima bantuan. (bs)

Post a Comment

Disqus