/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bertempat di Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe  didampingi Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan melakukan pengawasan dan monitoring  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak dari  Covid-19, Minggu (28/6/2020)

BLT itu merupakan tahap ke II dan warga yang menerima sebanyak 1.516 Kepala Keluarga (KK) merupakan masyarakat se- Kecamatan Bilah Hilir.

” Pemerintah telah bersusah payah dalam proses pemberian berbagai bantuan untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, sangat disayangkan jika dalam penyalurannya ada segelintir oknum yang melakukan kesalahan seperti pemotongan bantuan, ini akan mencederai niat tulus Pemerintah, dari itu saya akan selalu melakukan pengawasan dan memantau langsung proses penyaluran hingga benar-benar sampai ketangan penerima,” kata  H.Andi Suhaimi .

Selanjutnya Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyampaikan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kekurangan dalam rumah tangga.

“ Saya kembali mengingatkan, kepada petugas penyalur ataupun perangkat desa, agar tidak menerima pemberian dari penerima bantuan walaupun hanya sekedar uang terima kasih, ini dapat di pastikan menimbulkan masalah dibelakang hari, " jelas  Andi Suhaimi .

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S.Pd dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berkenan hadir menyaksikan penyaluran BLT-DD di Kecamatan Bilah Hilir ini.

“ Semoga dengan kehadiran Bapak disini menjadi pendingin suasana dan menambah keakraban masyarakat dengan pemerintah,” kata Bangunan Siregar

Masyarakat  Bilah Hilir  yang menerima BLT-DD terdiri dari  Desa Sidomulyo sebanyak 152 KK, Desa Negri Lama Seberang sebanyak 162 KK, Desa Perkebunan Negeri Lama sebanyak 49 KK, Desa Perkebunan Sennah sebanyak 99 KK, Desa Perkebunan Bilah sebanyak 24 KK, Desa Selat Besar  sebanyak 176 KK, Desa Tanjung Haloban sebanyak 173 KK, Desa Sei Tampang sebanyak 200 KK, Desa Sei Terolat sebanyak 158, dan Desa Sei Kasih sebanyak 172 KK.

“ Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp.600 ribu,-,” kata Bangun .

Tampak  hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Camat Bilahilir Bangun Siregar, Danramil 09 Negri Lama, Kapolsek Bilahilir dan masyarakat.
(BS)

Post a Comment

Disqus