/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com –  Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Sergai kembali bertambah kali ini bertambah 6 orang, hingga Minggu (14/6/2020) kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kabupatenSergai menjadi 17 orang, dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 3 orang sudah sembuh dan 13 orang sedang dalam perawatan intensif di RS rujukan, yaitu masing-masing 1 korban di RS Columbia Medan, 1 di RS Komang Makes Belawan, 1 di RSUD Deli Serdang dan 10 di RS GL Tobing Tamora.

Melalui pesan WhatsAppnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media pada  Minggu (14/06/2020), Juru Bicara Gugus Tugas, Drs. H. Akmal, AP, M.Si  mengatakan ke 6 warga yang terpapar positif Covid-19 itu adalah : 3 orang ASN dan 1 tenaga kontrak Pemkab Sergai, 1 warga kecamatan Perbaungan serta 1 orang warga Kecamatan Dolok Merawan.

“ Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Sergai terus berjuang untuk mengakhiri tantangan pandemi Covid-19,” katanya.

Akmal yang juga Kadis Kominfo kabupetan Sergai menyebutkan ke 6 warga yang terpapar Covid-19 itu adalah :
  1. Berinisial JRP, pria berusia 33 tahun warga Perbaungan
  2. Berinisial DCP, wanita berusia 33 tahun warga Sei Rampah
  3. Berinisial IH, pria berusia 39 tahun warga Sei Rampah
  4. Berinisial MRP, pria berusia 21 tahun merupakan tenaga kontrak berinisial MRP, yang berdomisili di Sei Rampah.
  5. Berinisial HS, wanita berusia 55 tahun, warga Kecamatan Perbaungan yang merupakan ibu dari korban sebelumnya, inisial AS dan IS, yang saat ini dirawat di RS Colombia dan G.L. Tobing.
  6. Sedangkan yang terakhir berinisial MG, seorang pria berusia 35 tahun yang merupakan warga Dolok Merawan.
Ia menyebutkan berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, para korban merupakan kelompok yang masuk dalam daftar tracing dan menjalani prosedur pengambilan sampel swab.

“3 ASN dan 1 Tenaga Kontrak merupakan kelompok hasil tracing dari riwayat kontak dengan korban yang sudah lebih dulu dinyatakan positif. Hasil PCR test mereka kemudian dirilis hari ini dan keempatnya dinyatakan positif bersama dengan 1 orang warga Perbaungan inisial HS yang merupakan orang tua dari 2 pasien positif Covid-19 yang sampai saat ini sedang mendapat tindakan medis. Sedangkan untuk korban inisial MG punya riwayat perjalanan ke Medan dan sebelumnya melaksanakan PCR test secara mandiri untuk keperluan pekerjaan di Kalimantan. Hasil tesnya lebih dulu keluar pada Jumat (12/06/2020),” jelas Akmal lagi.

Akmal menyebut seluruh korban dalam keadaan sehat, tidak mengalami batuk, pilek demam atau gejala penyerta Covid-19 lainnya. Keseluruhan korban pun akan segera dirujuk ke RS. G.L. Tobing, Tanjung Morawa, untuk mendapat perawatan intensif.

“Tim Gugus Tugas lewat Dinas Kesehatan juga sedang menjalankan prosedur tracing bekerja sama dengan  Puskesmas Perbaungan dan Sei Rampah serta dibantu oleh Gugus Tugas Kecamatan dan unsur Forkopimca. Serangkaian protokol kesehatan juga akan dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran lanjutan,” sebutnya.

 (Bal)

Post a Comment

Disqus