/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Salah seorang pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Air Joman yang berinisial DAP (45) warga kota medan dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab dan kini pasien dirawat di RS Pirngadi Medan.

Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Selasa (2/6/2020) dalam press releasenya melalui WhatsApp grup.

Masih kata Hidayat menjelaskan bahwa dari data yang diterimanya, pasien mengalami gejala awal demam dan batuk, tanggal 20 Mei 2020  dan pada saat itu yang bersangkutan berobat ke RS Pirngadi Medan dan dilakukan pemeriksaan uji swab/PCR  yang hasilnya  keluar pada tanggal 28 Mei 2020 dan dinyatakan positif covid 19.

“Untuk meminimalisir penyebaran kasus, tim Dinas Kesehatan Asahan telah  melakukan tracing dengan rapid test  di Puskesmas Binjai Serbangan - Kecamatan Air Joman terhadap  24 orang karyawan BRI Unit Air Joman tempat pasien bekerja pada, Selasa (2/6/2020) pukul 10.00 Wib dan penyemprotan desinfektan terhadap lingkungan kantor. Hasil rapid test terhadap 24 orang semaunya menunjukkan hasil non reaktif", kata Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan bahwa  data covid-19 di Asahan yang positif ada 5 orang dengan perincian 1 orang masih di rawat, 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia, PDP ada 5 orang yang 4 orang dinyatakan tidak terpapar dan 1 orang menunggu hasil swab dan ODP tersisa 4 orang. 

"Kita berharap yang bersangkutan lekas sembuh", kata Hidayat.

Sementara pihak BRI Cabang Kisaran  menyampaikan meskipun hasil uji rapid test non reaktif, kita tetap akan melakukan isolasi mandiri terhadap 24 orang karyawan BRI Unit Air Joman untuk mamastikan penyebarannya dapat dihindari. (DS)

Post a Comment

Disqus