/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com - Pemerintah Kota Batam melalui pegawai Satpol PP membagikan pelindung wajah atau face shield kepada pedagang disejumlah lokasi seperti pasar Aviari Batuaji, Selasa (23/6/2020).

Kepala Satpol PP, Salim mengatakan pembagian face shield ini merupakan program Pemko Batam atas arahan dari Walikota Batam kepada para pedagang yang ada disejumlah lokasi.

Salim menyebutkan selain membagikan ke pedagang, tim juga memberikan pelindung wajah berbahan mika kepada pembeli. Sasaran lainnya adalah pengemudi ojek yang ada di sekitar kawasan pasar.

“Sambil menyerahkan face shield kita sosialisasikan juga tentang Protokol Kesehatan yang harus dijalankan masyarakat. Kita ingatkan lagi soal wajib pakai masker, lakukan physical distancing, jaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan atau pakai hand sanitizer, jaga imunitas tubuh dengan olahraga ringan dan makan bergizi. Intinya lakukan pola hidup bersih dan sehat,“ tuturnya.

Tak hanya di Pasar Aviari, tim juga turun ke beberapa pasar lain. Seperti Pasar Fanindo dan Pasar Perumnas di Kecamatan Sagulung.

Salim menjelaskan, pembagian masker kepada pedagang dan tenaga medis ini merupakan program Pemko Batam bekerja sama dengan Yamaha Batam Centre. Ada 2.000 face shield yang akan dibagikan ke masyarakat.

Termasuk di dalamnya sebanyak 204 face shield diberikan kepada tim patroli gabungan. Tim patroli Covid-19 Kota Batam ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Ditpam BP Batam, Dinas Perhubungan, serta organisasi perangkat daerah terkait. (MCB/Lam)

Post a Comment

Disqus