/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan Asahan, Tanjungbalai, Batubara) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan.

Kunker anggota DPRD Provsu tersebut di sambut oleh Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di aula melati kantor Bupati Asahan, Jumat (26/6/2020).

Kunker Anggota DPRD Provsu ini berkaitan dengan pendampingan
atau pengawasan terhadap pendistribusian bantuan sembako dan bantuan langsung tunai Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan.

Dalam sambutanya,Bupati Asahan mengatakan bahwa pandemi covid-19 ini mengguncang hampir semua sektor di Kabupaten Asahan, baik sektor ekonomi sampai ke sektor pendidikan. Kebijakan sosial ekonomi seperti pemberian sembako, BLT merupakan respon positif Pemerintah. 

Pemkab Asahan juga selalu menganalisa, mengevaluasi dan melakukan kajian terkait covid-19, kajian dampak sosial ekonomi maupun terhadap keberlangsungan pembangunan kemasyarakatan.

Menghadapi pandemi covid-19 ini Pemkab Asahan Insyaallah akan konsisten dan komitmen terhadap penanganan, penanggulangan maupun pencegahan atas wabah corona di Kabupaten Asahan dan kondisi bantuan baik dari Kementerian Sosial, Bantuan Provinsi, BLT, Dana Desa dan bantuan sosial lain yang sudah disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak.

"Pemkab Asahan juga telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi di mana kondisi saat ini berpengaruh besar bukan hanya dirasakan oleh masyarakat tetapi juga Pemerintah. Marilah bersama-sama tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan dalam situasi wacana "new normal", kata Bupati.

Pemkab Asahan telah menerima bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan telah mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Proses pendistribusiannya berjalan dengan lancar walaupun dalam proses pendistribusian ini melebihi jangka waktu yang ditetapkan.

Pemkab Asahan akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, tetapi bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting mengatakan Pemkab Asahan cukup baik dalam pendistribusian bantuan sembako yang diberikan Pemprovsu. Kami selaku DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap semoga masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Asahan dapat menerima bantuan yang diberikan Pemprovsu secara menyeluruh. Pada masa pandemi covid-19 ini, sektor ekonomi kita menurun dan diharapkan kepada Pemkab Asahan dapat mengendalikan sektor ekonomi.

Sementara anggota DPRD Sumut, Tyza Cimira dan Yahdi Khoir Harahap menyampaikan harapannya kepada Pemkab Asahan agar tidak bosan bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker setiap melakukan aktivitas, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas serta menerapkan pola hidup bersih sehat.
Mereka berharap Pemkab Asahan melakukan pendataan kembali kepada masyarakat, sehingga bantuan yang disalurkan nantinya tepat sasaran.

Kegiatan dirangkai penyampaian ekspos oleh Kepala Dinas Sosial Asahan, Syamsuddin SH dan pemberian plakat antara Pemkab Asahan dan DPRD Provinsi Sumatera Utara diserahkan Bupati Asahan dan Ketua DPRD Provsu. (DS)

Post a Comment

Disqus