Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan bantuan  kepada tiga panti sosial di Tebingtinggi berupa paket bantuan pangan dan santunan dari Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Sosial pada kegiatan Peningkatan Kesejahteraan Panti Sosial menyambut Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 103 yang diserahkan  Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar, Kamis (25/6/2020).

Ketiga panti sosial yang mendapat bantuan itu yakni : Panti Asuhan Amaliyah di Jalan Soekarno Hatta, Panti Jompo Yasobas dan Panti Jompo Avalokitesvara Hong San See Temple Kota Tebing Tinggi turut dihadiri Kadis Sosial Syah Irwan, Kadis Kominfo Dedi P. Siagian, Ketua Dewan Masjid Ustadz Agussul Khair, Camat Padang Hilir Ramadhan B. Pulungan serta pengurus dan pengelola panti sosial. Bantuan berupa santunan dan bahan pangan seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur, susu, biskuit dan lainnya. 

Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar mengatakan kebaikan itu bukan hanya ketika kita mampu beribadah dan bersujud dihadapan Tuhan menyembah Allah SWT, tetapi kebaikan itu juga ketika kita mampu memberikan yang terbaik yang kita miliki kepada orang lain yang membutuhkan.

Kebaikan itu harus punya sense (rasa kepedulian) bahwa kita harus membantu kepada yang tidak mampu. 

"Maka pada hari ini Pemko Tebingtinggi dalam rangka Hari Jadi Ke 103 memberikan bantuan kepada panti asuhan dan panti jompo yang Insya Allah mungkin sangat membutuhkannya seperti anak-anak yatim dan kaum lansia," katanya.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemko Tebingtinggi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan khusus kepada anak-anak (yatim) kami di Panti Asuhan Amaliyah, kalian sungguh-sungguh lah belajar dengan baik, jadilah anak yang baik agar kelak menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa, negara dan agama," katanya menambahkan.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tebingtinggi  Ir. H. Oki Doni Siregar juga berharap doa dari anak-anak yatim dan masyarakat untuk kemajuan Kota Tebingtinggi serta peningkatan pendapatan daerah sehingga perhatian Pemerintah Kota bukan hanya di panti-panti sosial tapi juga kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya. (Bal)

Post a Comment

Disqus