Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU,  Sumutrealita.com – Ikatan Bidan Indonenesia (IBI) kabupaten Labuhanbatu merayakan hari ulang tahunnya yang ke 69 tahun 2020. Perayaan HUT IBI itu dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Labuhanbatu  Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi menghadiri pemotongan nasi tumpeng itu yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (26/6/2020),

Dalam rangkaian acara HUT IBI Ke-69 Tahun 2020.  ketua Tim penggerak PKK  Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi menghadiri pemotongan kue tumpeng

“ Semoga Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu semakin jaya, serta menjadi Bidan yang Profesioanal untuk mendukung Pemerintah menekan angka kematian ibu dan bayi serta stanting di Kabupaten Labuhanbatu,” kata Ketua TP PKK kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmnidar

Sementara itu, Ketua IBI Kabupaten Labuhanbatu Hj.Erna waty ,SKM, MKM juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Labuhanbatu dan  juga satu profesi dengan Bidan, dalam seminar sekaligus acara HUT IBI Ke-69 Tahun 2020.

Ia menyebutkan kegiatan perayaan HUT IBI kabupaten Labuhanbatu ini digelar dengan mengikuti Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, serta acara juga cukup sederhana dan hanya mengundang sebagian dari anggota IBI Kabupaten Labuhanbatu

“ Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa kegembiraan kami untuk memeriahkan kegiatan  HUT IBI dan melakukan seminar yang dilakukan IBI Provinsi Sumut di tiga puluh tiga kabupaten se Indonesia melalui Video Cofrence,” katanya.

Ia juga mengatakan banyak rangkaian program yang masih belum bisa dikerjakan sebaik mungkin, namun amanah yang sudah diberikan itu telah dilaksanakannya semaksimal mungkin dengan bekerja sama dengan Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Terutama dalam menurunkan angka kematian ibu dan kematian bayi serta menurunkan angka stanting di Kabupaten Labuhanbatu, “ kata  Hj.Erna .

“ Atas nama cabang Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu” ya” saya mengharap dukungan kepada Ketua TP PKK Labuhanbatu mensuport kami untuk bersinergi bagaimana caranya mendukung perempuan – perempuan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk lebih cerdas dan berdaya guna sehingga menghasilkan generasi – generasi yang sehat dan cerdas,” tambahnya.

Ia mengharapkan semoga bidan semakin jaya dan berdaya guna untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Labuhanbatu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Labuhanbatu, Kepala Dinas Kesehatan diwakilkan Bidang Kesmas, Friska Simanjuntak SKM, Kepala Dinas DPPKB,Hj.Lidyawati HRP,Api,M.Pi, Dr. Sri Damayana hrp, SpOG, MKed, dan perwakilan dari pengurus. (bs)

Post a Comment

Disqus