/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe menyerahkan secara simbolis pembagian bantuan sosial tunai (BST) APBD kabupaten Labuhanbatu TA. 2020 kepada masyarakat Kecamatan Bilah Barat yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat, Jum’at (26/6/2020)

Penerima BST itu sebanyak 2.673 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar didelapan Desa yang ada di Kecamatan Bilah Barat yakni : untuk Desa Kampung Baru yang mendapat BST itu sebanyak 684 KK, Desa Tanjung Medan sebanyak 126 KK, Desa Sibargot sebanyak 106 KK, Desa Janji sebanyak 519 KK, Desa Afdeling sebanyak 1.41 KK, Desa Tebing Linggahara Baru sebanyak 451 KK, Desa Tebing Linggahara sebanyak 520 KK, Desa Bandar kumbul sebanyak 226 KK.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi, berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan bantuan yang telah diterima  sebaik-baiknya.

“Saya tahu uang yang bapak ibu terima tidaklah besar, namun saya berharap manfaatkanlah uang tersebut sebaik-baiknya, mengingat sebentar lagi anak - anak akan memasuki sekolah, pergunakan uang itu untuk membeli kebutuhan mereka, seperti buku dan tas, saya rasa uang itu cukup untuk membelinya. Saya yakin itu akan lebih bermanfaat bagi mereka dalam menuntut ilmu bekal dihari mendatang,” katanya.

“ Perhatikanlah apa yang menjadi kebutuhan mereka, saat ini pendidikan adalah modal utama putra-putri kita menentukan masa depan, mari wariskan ilmu kepada anak -anak kita, karena itu jauh lebih bermanfaat daripada harta, ilmu tiada akhir walaupun tanpa harta, namun harta bisa berakhir tanpa ilmu, “ kata Andi Suhaimi menambahkan.

Bupati Labuhanbatu mengatakan perlu sama-sama kita ketahui bahwa di Labuhanbatu keseluruhanya ada 125.000 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Labuhanbatu, dari total tersebut 110.000 diantaranya telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik dari Pusat, Provinsi maupun Daerah, ini terbilang sudah merata, karena 15 ribu sisanya adalah bagian dari PNS, Polisi, TNI dan Orang mampu, atau mungkin telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat seperti PKH.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah menyalurkan bantuan kepada 38.507  KK dari APBD, ini adalah jumlah yang sangat besar bila dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Sumatera Utara.

“ Ini adalah bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang sedang terdampak Covid-19 yang belum juga kunjung selesai, saya mau, tidak ada masyarakat saya yang merasa kekurangan karena merosotnya perekonomian saat ini,” kata Andi Suhaimi.

"Mengingatkan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap hindari kerumunan,” tambahnya.

Acara pembagian BST APBD ini di hadiri oleh  Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Faisal Amri Siregar ST,  Kadis BP2KB Lidyawati Harahap S.Km, Kadis Sosial Zainuddin SH.MM, Camat Bilah Barat.
(bs)

Post a Comment

Disqus