Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan bantuan kepada keluarga Zaharuddin (65) dan Rojali (28) korban kebakaran rumah akibat korsleting listrik arus pendek di Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat - Asahan. 
Kebakaran rumah semi permanen tersebut mengakibatkan luka bakar terhadap Hj Nuraini (62) dan anaknya Zainal Abidin (26), Jum'at (5/6/2020).

Pemberian bantuan ini langsung dihadiri oleh Bupati Asahan, H Surya BSc, Ketua TP PKK, Hj Titiek Sugiarti Surya, Kadis Sosial, Syamsuddin SH, Kadis Perkim, M Syarif SH, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar SSos, Plt Kadis BPBD Khaidir Sinaga AP dan Forkopimcam Sei Kepayang Barat. 

H Surya mengatakan kepada Zainal Abidin yang mengalami luka bakar serius untuk melakukan pengobatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif. 

Kepada Zainal Abidin dan keluarga, jangan memikirkan biaya pengobatan, semua ditanggung Pemkab Asahan. "Kepada Camat Sei Kepayang Barat dan Kades Sei Kepayang Kiri, saya harap membantu keberangkatan Zainal Abidin ke RSUD HAMS Kisaran", kata H Surya.

Lanjut H Surya mengatakan bahwa musibah yang menimpa keluarga korban ini merupakan tanggung jawab Pemkab Asahan dan kita semua, marilah kita bergotong royong untuk membantu meringankan beban yang dirasakan saudara kita ini. 

Kepada masyarakat dan TNI/Polri diharapkan ikut membantu keluarga Zaharuddin dan Rojali dalam pembangunan rumah, baik berupa materi, bahan bangunan maupun tenaga sehingga mereka dapat secepatnya tinggal di rumah yang layak huni. Gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama.

Kepada pihak keluarga, H Surya meminta agar dapat menerima cobaan yang diberikan Allah SWT dengan sabar, tabah dan ikhlas. Musibah yang menimpa korban bukan keinginan kita semua, tetapi yakinlah dibalik cobaan ini tersimpan sebuah hikmah untuk keluarga korban.

Pemkab Asahan akan memberikan bantuan bahan material bangunan dan sembako dan secara pribadi H Surya dan Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos memberikan bantuan alat alat dapur dan uang tunai kepada keluarga Zaharuddin dan Rojali.

Sementara itu, Kades Sei Kepayang Kiri, Hasan Banna mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati, Sekda dan ketua PKK. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban. Kami warga masyarakat siap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Asahan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. (DS)

Post a Comment

Disqus