Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 berbeda dari tahun tahun sebelumnya yakni digelar secara virtual diruang vidcom kantor Bupati Asahan, Jumat (26/6/2020).
com kantor Bupati Asahan, Jumat (26/6/2020).

Dalam sambutanya, Kepala BNNK Asahan, AKBP Victor Immanuel Sembiring SH MSi mengatakan peringatan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena pandemi covid 19. 

Peringatan tahun ini mengusung tema "hidup 100% di era new normal : sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba". Meskipun berlangsung secara virtual, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Masih dikatakan Viktor bahwa BNNK Asahan telah melaksanakan penyebarluasan informasi dan edukasi berupa imbauan bahaya penyalahgunaan narkotika dan pencegahan covid 19. Pelaksanaan rehabilitasi melalui rawat jalan dan rawat inap. Pembuatan surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika. Pembentukan klinik pratama sebagai tempat rehabilitasi pemakai narkoba.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan Indonesia adalah negara besar dan jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia, terbentang dari Sabang hingga Merauke. Hal itu membuat tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju. Salah satu tantangan besar yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. 

Apabila permasalahan narkotika tidak ditangani secara serius dan secara bersama sama, maka akan mengalami eksitensi bangsa yang berdampak rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional. (DS)

Post a Comment

Disqus