Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHAN BATU, Sumutrealita.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri acara halal bi halal di Dusun 1 Desa Sidorukun,  Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (14/6/2020).

" Saya mengucapkan terima kasih kepada H. Burhanuddin yang telah mengundang saya bersama rombongan dalam acara halal bi halal di Desa Sidorukun malam ini," kata bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan kegiatan olah raga harus kita tingkatkan di Kabupaten Labuhanbatu, karena kegiatan olah raga salah satu kegiatan yang dapat menghambat narkoba.

" Untuk menopang kegiatan – kegiatan olah raga kita berkomitmen membangun pasilitas  oleh raga dan juga memperhatikan untuk kemajuan olah raga," katanya.

Dibidang pendidikan, selama ini kita juga telah meningkatkan beasiswa bagi anak – anak kita yang kuliah di perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk beasiswa kedua, katanya,  buat anak – anak yang berprestasi, dan beasiswa yang ketiga untuk anak – anak yang kurang mampu dan yang keempat beasiswa anak yang kuliah di luar negeri yakni di Kairo Mesir.

" Selanjutnya Tahun 2019 yang lalu penerima beasiswa di Labuhanbatu terbanyak disepanjang sejarah sebanyak 3.194 orang dengan biaya hampir Rp 10 milliar,-  jelas Andi.

Sebagai Kepala Daerah Labuhanbatu hal itu dilakukannya dengan tujuan agar anak – anak dapat mewarisi ilmu pengetahuan yang dapat mengikuti kemajuan zaman.

" Untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu, tahun ini sudah kita rencanakan memulai bangunan dan membangun Universitas Negeri," katanya.

Untuk dapat meningkatkan inovasi di bidang peternakan dan perikanan tahun yang lalu pemkab Labuhanbatu memfasilitasi masyarakat dua bus diberangkatkan ke Bogor untuk belajar dan sekarang Halim Hasibuan yang salah satu peserta sudah dapat melakukan inovasi  perikanan dan peternakan.

" Untuk  dibidang kesehatan juga telah kita tingkatkan dan Bapak Ibu boleh lihat sekarang Rumah Sakit Umum Rantauprapat telah dibangun dengan megahnya dan sekarang menjadi rumah sakit tipe B dan menjadi rumah sakit rujukan, jelas Andi.

Ia juga  menyampaikan dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan rapat dengan Menkomaritim dan setelah itu pada tahun ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama bandara udara di Aek Nabara.

“Saya juga telah mengusulkan 5 Ha pelepasan tanah ke PT.Pangkatan Indonesia untuk lokasi pemindahan pasar Aek Nabara, supaya Aek Nabara lebih Indah lagi,” sebut Andi.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Kepala Dinas Perindag Chairudin, Kepala.Dinas Peternakan, Camat Pangkatan Hulwi, SE, Plt.Kepala Desa Sidorukun. (bs)

Post a Comment

Disqus