/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka melihat kesiapan Pemkab Asahan dan gugus tugas dalam menyikapi wabah covid-19 di Asahan, Tim II panitia khusus (pansus) covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sekretariat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan, Jumat (5/6/2020).

Sekertaris Daerah kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim II pansus covid-19 DPRD Provsu yang telah melakukan kunker ke gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan.

Saat ini Kabupaten Asahan berada pada status siaga darurat dan untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, gugus tugas dan Pemkab Asahan telah melakukan langkah langkah pencegahan dengan membentuk tim gugus tugas tingkat Desa dan Puskesmas, melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan imbauan kepada masyarakat secara rutin di Desa/Kelurahan setiap minggu.

Selanjutnya, melakukan pengecekan suhu tubuh yang masuk ke Asahan baik dari luar kota maupun luar negeri, menyiapkan tempat karantina di kolam renang Pemkab Asahan dan rumah sakit rujukan di RSUD HAMS Kisaran yang telah ditetapkan Gubsu.

Masih dikatakan Sekda Asahan, gugus tugas dan Pemkab Asahan saat ini juga sedang melakukan tahap administrasi dalam pemulangan 184 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Asahan yang berada di Malaysia. Kami berharap kepada tim II pansus covid-19 DPRD Provsu dapat membantu proses administrasi yang kami lakukan saat ini. Kita berharap para PMI secepatnya pulang ke Asahan.

Dikesempatan ini, Sekda juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprovsu berupa paket sembako 63 ribu lebih kepada masyarakat Asahan yang terdampak wabah covid-19. Bantuan tersebut telah kami salurkan kepada masyarakat Asahan di 25 Kecamatan (177 Desa dan 27 Kelurahan). Sekda mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktifitas sehari hari.

Sementara itu, wakil ketua tim II pansus covid-19 DPRD Provsu, Ahmad Hadian SPdi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan gugus tugas dan Pemkab Asahan. 

Wabah covid-19 yang melanda saat ini sangat berpengaruh pada semua sektor, sehingga kami ingin melihat kesiapan Kab/Kota se Sumatera Utara dalam menghadapi pandemi covid-19. Pandemi ini sangat berpengaruh dengan eksistensi kelangsungan bangsa kita, maka dari itu diharapkan kepada Kab/Kota se-Sumater Utara dapat menghadapi wabah covid-19 ini dengan serius. 

"Kami juga perlu memastikan bahwa gugus tugas Kab/Kota se Sumatera Utara berjalan sesuai dengan fungsinya dalam penanganan pencegahan wabah covid-19 di wilayahnya masing-masing. Kunker ini juga bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kendala bagi gugus tugas Kab/Kota dengan gugus tugas Provsu", kata Hadian. (DS)

Post a Comment

Disqus