Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHAN BATAM, Sumutrealita.com
- Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ahmad Hadian Hardiadinata mengapresiasi Bupati Labuhan Batu H. Suhaimi Dalimunthe S.T MM terhadap kinerja dan kebijakannya dalam penanganan percepatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Ahmad Hadian Hardiadinata dari fraksi PKS saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Labuhan Batu yang diterima Bupati Labuhan Batu di ruang data dan Karya, Kamis(17/6/2020)

“ Kami sebagai Pengawal GPPP Sumatera Utara dalam menyalurkan bantuan-bantuan ke semua Kabupaten yang ada di Sumatera Utara, perlu diketahui sebelumnya, tidak banyak daerah yang memiliki Pansus Covid, Sumut ini salah satu dari segelintir propinsi yang memiliki Pansus, jika tak salah di Indonesia ini hanya dua propinsi yang memiliki Pansus Covid,” katanya.

Ia menyebutkan dalam melaksanakan tugas tentunya pihaknya melakukan pendalaman -pendalaman dan mengumpulkan data informasi untuk dibicarakan secara intensif dengan GPPP Sumatera Utara, berdasarkan dari itu kami menilai Bupati Labuhan Batu berhasil dengan kebijakannya mengayomi masyarakat Labuhanbatu menghadapi Covid-19.

“ Terbukti tidak adanya keributan serius dalam pembagian bantuan, baik dari Provinsi maupun Pusat, karena kebijakan beliau menutupi masyarakat yang tidak menerima bantuan dengan anggaran daerahnya, dan juga bijak menentukan golongan masyarakat mana yang pantas menerima, “ jelas Ahmad.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi menyampaikan kepada Pansus Covid-19 DPRD Provsu bahwa hari Senin sebanyak 38, 507 KK masyarakat Labuhan Batu yang tersebar di sembilan kecamatan akan menerima bantuan dari dampak Covid.

“Jika masih ada lagi bantuan dari Provinsi saya berharap cukupkanlah bantuan itu untuk masyarakat Labuhanbatu, seperti yang telah Pansus sampaikan, di Kabupaten Batu Bara dari 30 ribu data yang ada, bantuanya yang turun berlebih hingga mencapai 60 ribu paket, sementara di Labuhanbatu kita hanya memperoleh 34.922 KK dari 38 ribu data yang kita ajukan.” jelas Andi..

Kabid Kesmas Friska Simanjuntak , mengajukan permohonan kepada Tim Pansus untuk disampaikan ke Provinsi agar memberikan bantuan alat pelayanan kesehatan Rapid Test untuk persiapan jika ada pasien yang terdeteksi virus Corona, karena di RSUD Rantauprapat masih kakurangan alat tersebut, ini dilihat dari posisi RSUD Rantauprapat yang menjadi Rumah Sakit Rujukan dari beberapa daerah.

Terlihat hadir dalam pertemuan  Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Tim Pansus dipimpin Ahmad Hardian Hardiadinata dari Fraksi PKS diikuti dr.Poarada Nababan S,Pb, dari PDIP, Budi Eli Laiya dari PDIP, Ingan Amin Barus dari Gerindra, Muhamad Faisal dari PAN, Dimas Diani dari Nasdem, dan  jajaran pejabat lingkungan Pemkab Labuhan Batu.
(bs)

Post a Comment

Disqus