/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Sumutrealita.com  -  Kinerja bersama dalam sinergitas yang dilakukan Pemkab dan Tim Gugus Tugas kabupaten Sergai bersama unsur Forkopimda sangat diakui dan mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara yang menyebutkan Kabupaten Sergai dapat menjadi role model atau contoh bagi daerah lain dalam proses distribusi bantuan yang baik dan minim gejolak.

Hal itu disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Monitoring Bantuan Sosial ke Dolok Merawan dan Sipispis yang dilaksanakan di Balai Karyawan Kebun Gunung Para, Kecamatan Dolok Merawan,  Jumat, (12/6/2020)

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sergai yang sudah mendukung proses penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan juga tepat waktu.

Ia menyebutkan jika kedatangan hari ini didampingi perwakilan Forkopimda bukan hanya menyasar aspek kumulatif namun juga sisi kualitatif sehingga kunjungan ini juga melibatkan pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tujuannya agar masyarakat dapat memahami mekanisme bantuan baik dari segi distribusi, hukum, pengelolaan keuangan serta penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) itu sendiri. Selain itu hari ini juga mengikutsertakan para Kepala OPD yang terkait guna memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan bantuan serta penanganannya.

Terkait masalah validasi, hal tersebut dapat ditanggulangi dengan lebih aktifnya pihak terkait di desa dalam melakukan pemutakhiran data. Permasalahan ini harus dapat ditanggulangi bersama agar distribusi bantuan semaksimal mungkin dapat mencakup seluruh masyarakat terdampak.

Selain itu Bupati Sergai mengingatkan Pemilihan Kepala Daerah berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang Tahapan Pilkada Bupati yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini.

“Biarkan tahun politik berjalan dengan sendirinya, kita hanya menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan bersama. Netralitas Aparatur Negara juga mesti dijaga sesuai dengan UU No. 10 tahun 2016 yang sudah menjadi Perpu di mana TNI dan ASN termasuk Kepala Desa harus netral sekaligus dapat menjadi pendingin suasana. Jaga persatuan dan mari bersama kita hindari perpecahan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Sergai meminta agar masyarakat tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan dalam situasi wacana “new normal” di mana masyarakat mulai dapat melaksanakan aktivitas produktif.

“ Mari disiplin memakai masker, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP, Camat Sipispis Rico Ebtian S.STP, M.Si, menjelaskan kondisi bantuan baik dari Kemnsos, Provinsi, BLT Dana Desa dan bantuan sosial lain yang sudah disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kapolres Tebing Tinggi, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Sergai, para Kepala OPD dan para Kepala Desa. (Bal)

Post a Comment

Disqus