Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHAN BATU, Sumutrealita.com – Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga ST. MM didampingi Lurah Siringo-ringo Rustam Efendi ST.M A P dan Babinsa  R.M Napitupu menjeguk  Olan Yolani boru Sinulingga dan memberikan bantuan sembako kepada kedua orang tuanya di rumahnya di Jalan Marathon Kelurahan Siringo ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (3/6/2020).

Kedatangan rombongan Camat Rantau Utara itu langsung disambut oleh orang tua korban yakni Sulaiman Sinulingga dan M boru Siagian.

“ Terima kasih pak atas kedatangan dan perhatian dari Pemkab Labuhanbatu yang telah memberikan bantuan kepada kami,” kata Sulaiman.

Ia menjelaskan bahwa putri ke 4 nya itu sudah hampir 6 bulan tidak dapat berjalan dikarenakan luka bakar dikedua kaki sebagian perutnya.

“ Jika tidak segera dioperasi akan mengalami cacat seumur hidup namun karena keterbatasan ekonomi maka saya tidak membawanya ke rumah sakit. Memang kami mengunakan BPJS Mandiri dan sudah tidak bisa membayarnya lagi. Kami hanya mengobatinya dengan mengoleskan minyak, "kata Sulaiman dengan mimik wajah sedih.

Menyikapi akan hal itu, Camat Rantau Utara H .Turing Ritonga ST.MM menyampaikan bahwa kedatangannya mewakil Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ingin melihat langsung dan memberikan bantuan agar dapat meringankan beban keluarga korban.

"Saya akan menyampaian masalah ini dan berkoordinasi  kepada Bupati dan Dandim 0209 Labuhanbatu untuk dirujuk ke rumah sakit secepatnya agar mendapat perawatan intensif. Karena korban masih punya masa  depan yang panjang dan mudah - mudahan dapat sembuh dan bersekolah lagi dan bermain sama teman – temannya,” katanya.

Putri bungsu dari Sulaiman Sinulingga itu, hanya bisa menatap Camat Rantau Utara bersama rombongannya dengan wajah sedih. Ia berharap dapat ditolong dan sembuh dari luka bakar yang telah dideritanya selama hampir enam bulan. (bs)

Post a Comment

Disqus