/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan, H Surya BSc bersama beberapa komunitas sepeda yakni  Rambate Rata Raya Hobbies, Tascyl Asahan, Bricco, KSCA, Perta Bike, SCC, dan Ontel menggelar bersepeda santai yang dimulai dari rumah dinas Bupati Asahan menempuh jalur Rawang Panca Arga - kampung bunga dan finish ke rumah dinas Bupati Asahan, Minggu (7/6/2020).

Kegiatan bersepeda santai ini juga di ikuti, Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya dan pengurus, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Syamsuddin SH dan beberapa Kabag serta puluhan masyarakat. 

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, khususnya ditengah pandemi covid 19 saat ini. 

Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin mingguan. Bersepeda ditengah pandemi covid-19 selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang di dapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan adanya vitamin D, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke dalam tubuh, termasuk virus corona. "Saya pernah membaca artikel bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan virus corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat", kata Hidayat.

"Di kantor sekretariat gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kecamatan Rawang Panca Arga, Bupati  Asahan membagikan masker kepada seluruh peserta. Memakai masker saat beraktivitas diluar rumah sangat dianjurkan untuk pencegahan penyebaran covid 19. Semoga wabah virus corona segera berlalu dari Asahan", kata Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus