Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST memantau langsung pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Tahun Anggaran (TA) 2020 Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Kampung Padang pada Rabu (24/6/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Adapun warga Desa Kampung Padang yang menerima BST itu sebanyak 1.275 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di sepuluh dusun dan setiap KK menerima sebesar Rp 300 ribu,- 

Dalam menyalurkan BST itu tetap menerapkan Protocol Kesehatan, setiap penerima bantuan itu harus memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan. Penyaluran BST ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di bawah ke pemimpinan H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT.

“Dengan adanya BST yang bersumber dari APBD kabupaten Labuhanbatu ini, diharapkan dapat meringankan ekonomi masyarakat Desa Kampung Padang yang terdampak Covid-19, jelas Jamri ST.

Dengan mewabahnya  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini sangat mempengaruhi dan berdampak baik dampak sosial dan ekonomi yang sang mempengaruhi penghasilan masyarakat.

Ia menyebutkan untuk pembagian BST ini dibagi menjadi dua gelombang. 

“ Hari ini kita membagikan untuk Dusun A sebanyak 236 KK, dusun Sidodadi B sebanyak 232 KK dan Dusun Sidodadi C sebanyak 312 KK jadi hari ini akan kita bagikan 780 KK, dan besok akan dilanjutkan ke Dusun Pekan Kampung Padang, Dusun Gang Gereja, Dusun Lestari, Dusun Kampung Selamat, Dusun Aek Nauli dan Pardomuan Nauli dengan nominal Rp 300 ribu,- per kepala rumah tangga.

Ia berharap agar dengan bantuan BST yang nilainya tidak seberapa dapat meringankan beban masyarakatnya yang terdampak Pandemi Covid 19. Apa lagi saat ini anak-anak sekolah akan masuk.

“ Semoga dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk membeli peralatan sekolah anak - anak kita,” katanya.

Turut hadir dalam penyaluran BST ini Ketua BPD Sugito dan anggota Babinsa Sertu Dedi Setiadi dari Koramil 09/NL, Bahbinkamtimmas Aiptu Saparuddin dari Polsek Bilah Hilir dan seluruh  warga penerima bantuan. (BS)

Post a Comment

Disqus