/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA,Sumutrealita.com

Pemkab Labuhanbatu Utara dan PT Kareta Api Indonesia (KAI) menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU), Rabu(6/2/2019) di ruang rapat Bupati Labura.

Mewakili PT KAI adalah Vice President PT KAI Dvisi Regional (Divre) I Sumut Rudi Haryono didampingi Manager Humas M Ilud Siregar, Manager Hukum Ansitus, Manager SDM dan Umum Muliadi, Manager Bangunan Dinas Yuni Edi dan Manager Angkutan Barang Iwan.

Sedangkan dari Pemkab Labura turut mendampingi Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, Kadishub Heri Wahyudi Marpaung SSTP MAP, Kadis PU H Edwin Defrizen ST, Kadis Perkim Buyung ST, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kabag Hukum Zahida SH serta Kabag Umum dan Perlengkapan Muhd Ikhsan SSTP MAP.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada pihak PT KAI Divre I Sumut yang menyahuti keluhan dan doa masyarakat Labura untuk mempercepat pembangunan sarana dan prasana PT KAI yang ada di kabupaten itu .

 "Alhamdulilah, ini merupakan langkah awal untuk percepatan pembangunan stasiun di Labura demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain itu, orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu juga berharap, PT. KAI memberi "lampu hijau" kepada Pemkab Labura untuk membangun taman anak yang ramah lingkungan di sekitaran lokasi stasiun Membang Muda, sebagai tempat kumpul dan berdiskusi para anak Aekkanopan.

"Kalau diijinkan, rencana kita akan membangun taman anak di lokasi area stasiun Mambang Muda dengan pagar kawat agar kenyamanan masyarakat lebih dirasakan," terangnya dalam acara yang penuh keakraban tersebut.

Menanggapi hal itu Rudi Haryono mengatakan, setelah penandatanganan kerjasama, pihaknya akan melaksanakan survei lokasi terlebih dahulu. Selanjutnya menyusun rancana untuk dianggarkan pada 2020 mendatang.

"Kita upayakan tahun 2020 kita bangun stasiun Membang Muda. Untuk saat ini yang bisa kita kerjakan yaitu pembangunan toilet, musholah dan peron, serta ruang tunggu penumpang," kata Rudi dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam itu. (DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus