/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 201 orang pendaftar lulus seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian yang terdata dalam data base BKN berkatagori TK2.

Dimana ke 201 orang tersebut terdiri dari Tenaga Pendidik 134 orang dan Tenaga Penyuluh Pertanian 67 orang.

Hal demikian dikatakan Kepala BKD Asahan, Nazaruddin, SH, pada saat pelaksanaan ujian seleksi Kompetensi P3K yang berbasis Cat UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), Sabtu, (23/2/2019) di SMKN 2 Kisaran.

Masih kata Nazaruddin, ujian ini langsung dibawah koordinasi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesi, BKN, dan Kemenpan, sementara BKD Asahan hanya sebagai Panitia seleksi daerah.
Sebelum ujian, Nazar memberikan arahan kepada para peserta ujian agar tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal-soal ujian dan lebih berhati-hati dalam memberikan jawaban pada soal ujian serta mendengarkan arahan yang diberikan dari protokol dan pengawas.

"Jangan buru buru mengerjakan soal ujian, biar lambata asal tepat dan jangan lupa dengarkan arahan protokol dan pengawas ujian," ujar Nazar.

Pada kesempatan ini,Nazar juga mengatakan bahwa ujian dilaksanakan dalam dua gelombang dimana gelombamg pertama dilaksanakan Jam 10.00 WIB s/d 12.00 WIB dan gelombang kedua pada jam 13.00 WIB s/d 15.15 WIB.

Lanjut Nazar mengatakan bahwa sebelumnya peserta yang mendaftar ada sebanyak 218 orang tetapi setelah dilakukan seleksi administrasi sebanyak 17 orang dinyatakan tidak lulus dimarenakan administrasi yang tidak lengkap pada saat pendaftaran.

"sebanyak 17 orang dari 218 pelamar gugur di seleksi administrasi," ujar Nazar.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan memperoleh kuota PPPK sebanyak 284 orang.

Untuk Katagori yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi ujian ini sesuai dengan Permenpan Nomor 04 tahun 2019 tentang nilai ambang batas.(DS)

Post a Comment

Disqus