/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kepala Dinas Pendidikan, Drs.Sofiyan Marpaung membuka pelaksanaan kegiatan publikasi dan sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Jum'at (15/2/2019) di aula Disdik Asahan.

Kegiatan sosialisasi ini sesuai amanat UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, Permendikbud  RI nomor 84 tahun 2014 tentang pendidikan satuan Anak Usia Dini yang diikuti 250 peserta  dari Pendidik PAUD dan beberapa kepala sekolah.

Kadisdik Asahan Drs Sofian Marpaung, MPd, dalam sambutannya menekankan bahwa pentingnya pendidikan anak usia dini dalam dunia pendidikan. Menurutnya, karena usia anak saat menduduki pendidikan anak usia dini adalah merupakan usia emas (golden age).

Semoga di kemudian hari kelak anak anak kita menjadi penentu Bangsa dan Negara di masa yang akan datang, harap Sofian.

Kepada para pendidik PAUD Sofian berpesan agar tetap semangat, karena Pemerintah terus berusaha sepenuhnya dengan berbagai program untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan kesejahteraan pendidik, khususnya pada tingkat PAUD yang saat ini masih di pandang belum memadai.

Kepada Kepala Sekolah / pengelola PAUD Sofian meminta untuk terus memperbaiki sekolah,  menjaga kebersihan serta melaksanakan disiplin dalam proses pembelajaran sehari hari. Sehingga visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat terwujud, ujar Sofian

Sementara pada acara penutupan di hadiri oleh Sekreraris Dinas Pendidikan Pardamean Sitorus, SPd,  Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Musa Al-Bakrie, SE,  MSi, Ketua HIMPAUDI Asahan Sutono dan Koordinator Penilik sekaligus Assesor Akreditasi PAUD, Agus Ronald Tambuna. Untuk narasumber pada kegaiatan tersebut adalah tenaga dari internal Dinas Pendidikan Musa Al -Bakrie,SE, MSi ( Kabid Pembinaan PAUD dan PNF).

Pada acara penutupan tersebut, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Musa AL Bakrie, SE, MSi, menyampaikan bahwa satuan Pendidikan yang tergolong dalam PAUD adalah Taman Kanak Kanak, Taman Anak Anak Luar Biasa, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak dan Satuan PAUD yang sejenis, kata Musa Al Bakrie.(DS)

Post a Comment

Disqus