/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
- Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri acara Sosialisasi Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan ( PKH ) Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan Beras Madani Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Tebing Tinggi, Selasa, (26/02/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Tebingtinggi yang diwakili, Danramil 13 Tebingtinggi, Pimpinan Cabang BRI Tebingtinggi, Sari Wahono, Koordinator SDM  PKH Juliana,  perwakilan Ketua KPU Tebingtinggi, Ketua Mui Tebing Tinggi, Para OPD, Camat, Lurah ,Para Pendamping Sosial PKH, Karang Taruna, serta masyarakan Penerima Manfaat.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan beliau pernah berkunjung dibeberapa negara, baik itu Asia Tenggara maupun Eropa, tidak ada negara sebaik Indonesia ini, karena Pemerintah Indonesia selalu memberikan bantuan mulai dari uang, biaya sekolah, beras sampai jaminan kesehatan gratis.

“Bersyukur kita tinggal di Indonesia karena Pemerintah kita perhatian, kalau ada yang mencaci maki Pemerintah sudah sangat kelewatan,” katanya.

 

Ia juga menyampaikan apa yang dibuat Pemerintah seperti bantuan tersebut adalah semata-mata untuk ingin mensejahterakan dan melindungi rakyatnya, beliau juga mengatakan bantuan ini bukan berarti membuat kita malas untuk bekerja tetapi untuk membantu masyarakat yang ekonominya kurang mampu, karena tangan diatas lebih baik dari pada dibawah.
 
Beliau juga berharap agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya serta jika ada bantuan tidak tepat sasaran harap untuk berkenan memulangkannya dengan rendah hati agar bantuannya diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

Walikota juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dikarenakan dana yang dikeluarkan oleh negara untuk pemilu ini sangat besar dan sayang bila disia-siakan.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Tebingtinggi, Sari Wahono dalam sambutannya mengapresiasi kinerja para Pendamping Sosial PKH yang mampu bekerjasama dengan pihak Bank BRI dalam pendistribusian bantuan sosial ataupun dalam hal lainnya yang mengenai bantuan sosial ini.

Acara tersebut diwarnai dengan pemberian langsung secara simbolis oleh Walikota Tebingtinggi berupa buku tabungan dan ATM PKH, Buku tabungan BPNT, serta beras madani sebanyak 10 Kg. (Bon)

Post a Comment

Disqus