/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tebing Tinggi,Sumutrealita.com

Upaya mencegah penyebaran penyakit BDB, Dinas Kesehatan Tebing Tinggi bersama masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Kota melakukan gotong royong (Gotroy) membersihkan lingkungan, Jumat (15/2/2019).

"Kegiatan gotong royong seperti ini setiap jum'at kita lakukan berpindah pindah guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah," ujar Kepala Dinas kesehatan tebing Tinggi dr. Nanang Fitra Aulia Sp.PK di sela sela kegiatan.

Lanjut Fitra mengatakan, kegiatan gotong royong pemberantasan sarang nyamuk ini bisa menurunkan angka kasus demam berdarah dangue (DBD) yang terjadi di Kota Tebing Tinggi yang menjadi sasaran pokok sesuai dengan intruksi Presiden RI Jokowi pada Rakerkesnas kemarin.

Masih kata Fitra, bahwa kegiatan goteoy ini merupakan intruksi dari Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan untuk tetap berprilku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri apalagi kita bersama-sama ingin menciptakan Tebing Tinggi sebagai Kota Sehat.

Selain dilaksanakanya Gotroy pihak  Dinkes melalui UPTD puskesmas juga sudah melakukan pencegahan melalui  sosialisasi kepada masyarakat, terutama didaerah yang pemukimanya padat penduduk.

Para petugas kami di Puskesmas sudah turun kelapangan secara langsung memberikan sosialisasi tentang pencegahan DBD dan mengenal tanda-tanda  yang terserang DBD, agar masyarakat dapat mengetahui lebih dini dan cepat mengambil tindakan membawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit, ujarnya.(DS/ASN)

Post a Comment

Disqus