/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Deliserdang,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang masuk nominasi penerima Anugerah Paritrana Award oleh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Deliserdang bisa masuk dalam nominasi penerima Anugerah Paritrana Award itu karena Pemkab Deliserdang sangat berperan aktif dan peduli terhadap perlindungan para perkerja dan pegawai ASN serta non pegawai ASN dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, jelas Plt Kadis Ketenagakerjaan Deliserdang Norma Siagian, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu Bupati Ashari Tambunan dalam paparannya kepada tim penilai menyampaikan tentang lapangan usaha yang banyak menyerap tenagakerja di Delisedang adalah di sektor jasa (angkutan, perdagangan, keuangan) yaitu sebesar 57,43 persen.

Disusul sektor manufacture (pertambangan/penggalian, industri, listrik, gas dan air serta bangunan) sebesar 26,92 persen serta disektor agriculture/pertanian sebesar 15,65 persen.

Lanjut Bupati mengatakan bahwa jumlah angkatan kerja di Deliserdang untuk Tahun 2017 sebanyak 911.873 orang, dan dari jumlah itu yang masuk dalam program BPJS terdiri dari sektor formal 97.489 orang, sektor informal 10.664 orang.

Lanjutnya mengatakam bahwa Pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Deliserdang telah terdaftar pada Program BPJS Ketenagakerjaan yang jumlahnya mencapai1.374 orang, untuk aparatur desa juga sudah terdaftar 3.856 orang.

Sementara itu untuk perusahaan yang ada di Deliserdang sebanyak 92.259 orang karyawan sudah mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan di Cabang Tanjung Moraw.(DS/ASN)

Post a Comment

Disqus