/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemkab Asahan melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan, berencana akan melakukan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektonik (KTP-el) di acara Car Free Day pada hari Minggu 17 Februari 2019 di Alun Alun Kisaran.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan,Drs.H.Supriyanto MPd kepada awak media, Selasa (12/2/2019) di Kantornya.

Pelayanan perekaman KTP-el di lokasi CFD merupakan terobosan baru untuk mempermudah masyarakat melakukan pembuatan dokumen kependudukan, tetapi khusus untuk masyarakat yang telah berumur 17 tahun plus 1 hari, ujar Supriyanto.

Masih kata Supriyanto, untuk  masyarakat yang ingin melakukan perekaman di acara CFD ini harus membawa persyaratan yakni kartu keluarga dan semuanya geratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

"Syarat untuk dapat melakukan perekaman dengan membawa Kartu Keluarga (KK) saja, tanpa biaya apapun," ujar Supriyanto.

Lanjut Supriyanto mengatakan bahwa selain melakukan perekaman di acara CFD, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan road show perekaman e-KTP di berbagai tempat yakni, disekolah-sekolah, lembaga permasyarakatan dan Kantor Disdukcapil Asahan.

Supriyanto berharap dengan dilaksanakanya berbagai program pelayanan perekaman dokumen kependudukan maka data kependudukan di Kabupaten Asahan dapat tertata dengan baik.(DS)

Post a Comment

Disqus