/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
– Ribuan pelajar dan mahasiswa dari kota Tebingtinggi dan Sei Rampah menghadiri seminar motivasi nasional Character Building Road Map to be the word class leader pada Sabtu (16/2/2019) di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution  BP 7 di Jalan Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Seminar ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tebingtinggi,  Pahala Sitorus, Ketua STIE Bina Karya, Mangasi Sinurat, Kacabdis Sei Rampah pemprov Sumut, Yeddi Efendi. Sipayung, seluruh Kepala Sekolah dan dosen se Kota Tebingtinggi serta peserta seminar yang jumlahnya sekitar 3000 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Syafi Efendi salah satu pemberi materi dalam pemaparannya mengatakan ada tiga hal prinsip perubahan dalam diri yaitu : Paksa, Bisa, Terbiasa.  

“Kita harus sadar dan siap bersaing di masa pasar bebas global ini,” kata Syafi Efendi selaku motivator muda nomor 1 Indonesia yang juga sekaligus penerima 2 MURI salah satunya sebagai penerima jadwal terpadat di Indonesia.
 
Sementara itu Muhazzir (Wimnus) mengatakan tujuan seminar nasional pelajar dan mahasiswa ini untuk membentuk karakter yang kuat serta siap menuju Indonesia mandiri di tahun 2034.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat demi suksesnya acara ini,” kata Muhazzir.

Kacabdis Sei Rampah Pemprov Sumut, Drs.Yeddi Efendi Sipayung.M.Pd mengatakan sangat mendukung seminar nasional yang dilaksanakan oleh WIMNUS SUMUT ini, karena dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi Millenial agar siap memulai wirausaha kedepannya.

“Jika mereka selesai sekolah mereka tidak sibuk lagi mencari kerja melainkan mereka akan melanjutkan jenjang kuliah sekaligus membuka peluang usaha dan memberikan pekerjaan kepada orang lain, dan kita harus dukung itu,” kata Yeddi Efendi Sipayung. (Bon)

Post a Comment

Disqus