/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tapanuli Selatan,Sumutrealita.com

Akresitasi puskesmas adalah  proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi dan/atau Perwakilan di Provinsi terhadap puskesmas untuk menilai apakah system manajemen mutu dan system penyelenggaraan pelayanan dan upaya pokok sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memiliki 16 puskesmas dimana 12 sudah terakreditasi dan 4 puskesmas ditargetkan ditahun 2019 ini sudah selesai di akreditasi, Hal tersebut dikatakan Plt.Kadis Kesehatan Marasaud Harahap, Jumat (8/2/2019).

Masib kata Marasaud bahwa pada tahun 2017 yang lalu tiga puskesmas telah teragreditasi katagoru madia yakni Puskesmas Batangtoru, Puskesmas Pintu Padang (Batang Angkola) dan, Puskesmas Danau Marsabut (Sipirok), sementara tahun 2018 sebanyak sembilan puskesmas memperoleh katagori dasar yakni Puskesmas Pargarutan, Muara Batangtoru, Sangkunur, Simarpinggan, Batu Horpak, Sayur Matinggi, Marancar, Simangambat dan Sipagimbar.

Sementara untuk empat puskesmas lainya yakni Puskesmas Sitinjak, Huraba, Biru dan Hanopan ditargetkan tahun 2019 sudah memperoleh akreditasi, ujar Marasaud.

Untuk itu selaku pelayanan kesehatan
Puskesmas selaku pelayanan masyarakat di tingkat dasar harus terus dipacu baik kualitas maupun kuantitas kinerja sehingga terwujudnya visi misi Pemkab Tapsel menjadikan masyarakat yang sehat disamping cerdas dan sejahtera.(DS/ANS)

Post a Comment

Disqus