/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah Dengue (DBD). Selain dengue, nyamuk Aedes aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

Di indonesia hingga saat ini penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti masih menjadi masalah yang belum dapat terselesaikan.

Demikian dikatakan Ketua TP.PKK Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Ely Ramadhan Nasution pada saat memberikan materi acara sosialisasi program 1 rumah 1 Juru pemantau Jentik (Jumantik), Jum'at (8/2/2019) di Aula Kantor Camat Rawang Panca Arga.

Sosialisasi ini dihadiri puluhan Ketua TP.PKK Desa Se Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala UPTD Puskesmas Pasar V beserta jajaranya dan Pegawai Kecamatan Rawang Panca Arga.

Lanjut Ely mengatakan bahwa penyakit DBD salah satu penyakit yang susah disembuhkan, dengan sekali gigitan saja DBD bisa merenggut nyawa manusia, maka oleh karena itu program Jumantik ini yang strateginya melalui pendekatan keluarga diharafkan dapat mencegah perkembangan nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD khususnya di Kecamatan Rawang Panca Arga ini.

Masih kata Ely, bahwa ketua RT/Kadus akan menunjuk seorang kader sebagai koordinator Jumantik dengan tugas pokok melakukan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus secara kelompok kepada masyarakat serta melakukan kunjungan dan pembinaan kerumah tempat tinggal. (DS)

Post a Comment

Disqus