/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara terbaik mencegah berbagai penyakit yang sedang mengintai kita.

Demikian isi pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Assisten II,Drs John Hardi Nasution M.Si pada acara sosialisasi perumahan yang Asri di Lingkungan Pemkab Asahan, Senin (25/2/2019) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Sosialisasi ini diikuti ratusan pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan dengan narasumber yaitu, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika, Kadis Perumahan dan Kawasana Permukiman Asahan, M Azmy Ismail AP, Kadis Lingkungan Hidup Asahan, Drs Bambang Hadi Suprapto, Kadis Kesehatan dan Asahan dr Aris Yudhariansyah.

Lanjut John mengatakan bahwa perumahan yang asri dapat dipandang dari berbagai sudut seperti lingkungan dan kebersihan. Ada tiga cara menjaga kebersihan yakni, membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal, memperhatikan fasilitas rumah sehat dan melakukan gotong royong disekitar tempat tinggal kita.

Ia juga mengatakan bahwa menjaga kebersihan merupakan wujud dari visi misi pemkab Asahan yang religius, sehat,cerdas dan mandiri.

Bupati juga memghimbau kepada kita semua untuk bersama sama menjaga kebersihan, kesehatan, keamanan dan keindahan lingkungan permukiman karena lingkungan sangatlah berperan bagi kesejahteraan hidup dimasa yang akan datang.

Akhir pidatonya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019. Gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput, ujar John.

Sementara itu, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan kepada peserta agar jangan sampai hilang kepedulian kita dengan lingkungan sekitar.

Pengetahuan yang kita miliki harus kita sampaikan kepada masyarakat. Sebagai pengurus TP PKK Asahan, Kecamatan dan Desa/Kelurahan diharapkan dapat menjadi contoh di lingkungan sekitar, ujar Winda.(DS)

Post a Comment

Disqus