/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 13 Kelurahan yang berada diwilayah Kecamatan Kisaran Barat mengirimkan utusan untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawah Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan, Minggu (17/2/2019) di Lapangan H. Ramli Lubis Kelurahan Sendag Sari Kecamatan  Kota Kisaran Barat.

Peserta yang dikirimkan dari 13 kelurahan tersebut adalah peserta yang sebelumnya telah menjuarai MTQ dan Festival Nasyid pada tingkat Kelurahan masing-masing, ujar Ketua Panitia, Fendi Siagian dalam laporannya.

Camat Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting dalam sambutanya mengatakan peserta yang mengikuti pelaksanaan MTQ ini sebelumnya telah diseleksi di Kelurahan masing-masing. Diharapkan nantinya kepada setiap pemenang dapat membawa nama baik Kecamatan Kota Kisaran Barat pada MTQ di Tingkat Kabupaten.

Kepada para juri diharapkan untuk menjalankan tugas dengan netral, jangan ada memihak kepada salah satu peserta, agar nantinya kita memperoleh peserta yang layak menjadi perwakilan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ di Tingkat Kabupaten Asahan.

Kepada para peserta yang kalah janganlah berkecil hati dan kepada pemenang nantinya jangan terlalu merasa bangga tetapi harus lebih meningkatkan lagi kualitasnya untuk menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten, harap Camat.

Pada kesempatan ini, Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar S. Sos, M. Si mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ dan Nasyid mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Qur'an dan  semangat berkesenian untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman hidup serta sebagai syiar Islam.

Masih kata Hidayat, Atas nama Pemkab Asahan kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini. Semoga kita mampu menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai nilai Al qur'an sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al qur'an.

Akhir pidatonya, Bupati Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada pemilihan umum legislatif dan Presiden pada 17 April 2019 nanti.

Mari kita sukseskan pemilu 2019 ini, hindari politik uang, berita hoax, ujaran kebencian dan tetap jaga persatuan dan kesatuan. Mudah mudahan kita tetap bisa bekerjasama dalam membangun Kabupaten Asahan yang lebih baik, pintanya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Bagian Kesra, Camat Kota Kisaran Barat, Kapolsek Kota Kisaran, Danramil Kota Kisaran, Ketua Imtaq Kec. Kota Kisaran Barat dan Lurah.
(DS)

Post a Comment

Disqus