/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA,Sumutrealita.com

Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar ruqyah syar’iyyah akbar, Sabtu (16/2/2019) di teras Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Ruqyah Syar'iyyah akbar ini diikuti Ratusan orang yang terdiri dari pria dan wanita baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Sebelum pelaksanaan ruqyah, ustadz Endrianto menjelaskan manfaat dan kegunaan pengobatan sesuai sunnah Rasulullah SAW tersebut. Menurutnya, melalui ruqyah berbagai penyakit fisik dan psikis dapat disembuhkan dengan izin Allah SWT.

Untuk itu, ia mengajak peserta yang berasal dari berbagai daerah tersebut dapat mengiuti rangkaian ruqyah dan memusatkan perhatian pada kegiatan tersebut. Dengan demikian, maka diharapkan pelaksanaan ruqyah dapat memberikan manfaat maksimal.

Menjelang persiapan ruqyah, panitia membagikan air mineral dan plastic kresek yang nantinya digunakan untuk menampung muntah peserta. Menurutnya, reaksi masing-masing orang berbeda pada kegiatan ruqyah tersebut.

Menurutnya, penyakit yang diderita disebabkan banyak hal mulai dari kesalahan diri sendiri dan factor eksternal. Kesalahan diri sendiri antara lain karena melakukan syirik (menyekutukan Allah), lalai atau meninggalkan sholat 5 waktu, durhaka atau kurang memuliakan orang tua serta sombong, ego serta meremehkan orang lain.

Factor eksternal seperti masuknya jin Kasab, memelihara benda keramat, berobat kepada dukun, senang berbuat dosa dan maksiat serta menyakiti jin. Solusi atas hal itu adalah dengan cara bertobat dan melakukan terapi sunnah.

Karena ramainya masyarakat yang ingin mengikuti ruqyah syar’iyyah akbar tersebut, pelaksanaan dilakukan dengan dua gelombang. Gelombang pertama setelah sholat dzhuhur hingga Ashar. Dan gelombang kedua dilakukan setelah sholat Ashar.(DS/ASN)

Post a Comment

Disqus