/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tebing Tinggi,Sumutrealita.com

Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan Pemko Tebing Tinggi siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Sumatera Utara yang direncanakan 9 - 14 April 2019.

Kesiapan tersebut disampaikam Walikota pada saat memimpin rapat persiapan bersama dengan Ketua STQ Sumut H. Asren Nasution yang juga Pj. Bupati Phak Phak Barat Senin (12/2/2019) diruang Mawar Balai Kota Tebing Tinggi.

Masih kata Walikota bahwa Pemko Teing Tinggi telah menyiapkan 5 lokasi untuk Penyelenggaraan STQH Sumut yakni Lapangan Merdeka, Gedung Islamic Centre, gedung Balai Kartini Baru dan Lama serta gedung Balai Sawiyah.

Sedangkan untuk pemodokan para kafilah yang datang akan ditempatkan dibeberapa rumah warga, dan pemodokan milik Pemko serta Hotel-hotel yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Walikota juga akan meminta khusus kepada pengusaha hotel dan penginapan yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk ikut berpartisifasi dalam pelaksanaan kegiatan agar tidak memanfaatkan kegiatan ini dengan menaikan tarif harga hotel, ujar Walikota.

Demikian pula halnya restoran atau rumah makan, jika perlu pajangkan menu daftar harga lengkap secara transparan agar, agar semua bisa baca dan dipercaya, ujarnya.

Kepada panitia lokal Walikota berharap agar dapat berkoordinasi dengan pengusaha hotel di Tebing Tinggi dan pemilik rumah makan sehingg untuk tidak mengambil kesempatan dalam pelaksanaan kegiatan ini,  kalau perlu pengusaha  memberikan discoun kepada para tamu disaat pelaksanaan kegiatan.

Wali Kota juga berharap kepada semua instansi dan komponen masyarakat ikut menyemarakan STQH ini, dan sosialisasikan semeriah mungkin, termasuk melibatkan media masa cetak maupun Electronic.

Kegiatan STQH ini nantinya akan di isi dengan Haflah Al Quran yang rencananya dibawakan rombongan Prof. H. Said Aqil mantan menteri agama RI dan kegiatan lainya seperti Maramis dan Perahmen Relegi.

Rapat ini dihadiri , Wali Kota Tebing Tinggi, Ketua STQ Sumut , Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar dan pejabat di Pemko Tebing Tinggi serta Kabag Agama Pemprovsu. (DS/ASN)

Post a Comment

Disqus